Indosat Prediksi Traffic Data di Jateng Naik 88,3% saat Mudik Lebaran 2018

Nanang Tri susesno head of sales central Java area, Edi Rianto head of regional Central and West Java, Yusuf Setyawan Division head and NSAS Optimization, Gunung hariwidodo Division Head regional comercial opewtion central and west Java
17 Mei 2018 05:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan traffic layanan data pada saat musim mudik Lebaran 2018 di Jateng mencapai 88,3% dibandingkan dengan tahun lalu. Menanggapi hal tersebut, Indosat melakukan test drive sinyal 4G sepanjang pantura Semarang sampai Kudus.

Yusuf Setyawan Division head and NSAS Optimization Indosat menuturkan, test drive digunakan untuk mengetahui layanan 4G pada jalur mudik yang mempunyai traffic yang sangat padat khususnya pantura Jateng. Pasalnya, terang dia, pada tahun lalu banyak pemudik yang mengeluhkan lambatnya layanan data saat terjadi kemacetan di jalan.

Tokopedia

Lebaran Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat dalam menggunakan layanannya pada situasi apapun, termasuk saat terjadinya kepadatan traffic telekomunikasi yang biasa terjadi selama bulan ramadhan,mudik Lebaran dan perayaan lebaran itusendiri. "Kami berharap dengan kualitas dan kapasitas jaringan yang kami siapkan, akan dapat mendukung kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi masyarakat serta pelanggan,” kata Yusuf, Selasa (15/5/2018).

Sementara itu, lanjut dia, untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 11.394 tera byte. Sedangkan untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 miliar SMS/hari di mana kedua kapasitas ini juga sudah disiapkan melampaui dari prediksi traffic tertinggi yang mungkin terjadi.

Menurutnya, meningkatkan kapasitas jaringan, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama ramadhan dan mudik lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional. "Kami terus meningkatkan kapasitas layanan terutama saat mudik lebaran nanti. Sebab kualitas layanan prima merupakan prioritas utama," tambahnya.

Yusuf menambahkan, Indosat Ooredoo mempunyai ribuan BTS yang tersebar di 35 kabupaten kota seluruh Jateng. Sementara jaringan sudah menjangkau 98% daerah di Jateng untuk 2G dan 3G.

Sementara itu, untuk kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi selama ramadhan hingga, IM3 Ooredoo menghadirkan seri paket unlimited You Tube yang sesungguhnya bagi pelanggan pada bulan suci Ramadan dengan harga terbaik mulai dari Rp5.000. Paket unlimited terbaru ini hadir dengan masa aktif singkat, tiga hari dan tujuh hari yang bisa didapatkan masing-masing mulai dari semurah Rp5.000 dan Rp12.000.

Paket baru unlimited hadir dengan kuota utama serta akses tanpa batas untuk You Tube,dan aplikasi favorit sehari-hari untuk chatting, media sosial, transportasi, hingga aplikasi streaming musik dan film. Pelanggan IM3 Ooredoo sudah bisa nonton You Tube sepuasnya hanya dengan Rp5.000.

Para pelanggan dapat menggunakan manfaat unlimited Apps secara bebas bahkan ketika mereka kehabisan kuota utama. Sebagai tambahan, kecepatan jaringan tidak akan terpengaruh pada saat kuota utama sudah habis.

Akses gratis untuk YouTube dapat digunakan secara otomatis tanpa perlu registrasi. Pelanggan hanya perlu membayar satukali, tanpa harus membayar lebih.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih paket unlimited bulanan. Paket bulanan ini hadir dalam berbagai pilihan, dengan sejumlah manfaat seperti akses,nelpon, dan SMS sepuasnya untuk sesama pengguna nomor Indosat Ooredoo, akses YouTube gak habis - habis serta pilihan kuota utama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Harga paket mulai dari yang termurah Rp20.000 untuk 1 GB, Rp50.000 untuk 3 GB, hingga Rp120.000 untuk 15 GB dan Rp165.000 untuk Paket Unlimited Jumbo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya