Awal Ramadan 2018, Lalu Lintas Demak Sepi

Aparat Polsek Demak berpatroli di wilayah Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jateng, Kamis (17/6 - 2018). (Instagram/@polresdemak_)
18 Mei 2018 04:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangops.com, DEMAK - Di hari pertama puasa Ramadan 2018, Kamis (17/5/2018), lalu lintas di wilayah hukum Polres Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah *(Jateng), terpantau lebih sepi dibanding sebelumnya. Dari pagi hingga siang, kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Demak tak sebanyak hari-hari sebelumnya.

Aparat Polres Demak, melalui akun Instagramnya, @polresdemak_, menduga sepinya lalu lintas di Demak itu disebabkan sekolah-sekolah yang diliburkan selama dua hari di awal Ramadan 2018. Salah satu aparat Polsek Demak, Bripka Sakdullah, menjelaskan jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Demak turun dratis dibanding hari-hari lainnya.

Ia juga menduga masyarakat lebih memilih untuk beribadah di rumah dibanding beraktifitas di luar rumah pada awal Ramadan 2018. "Mungkin karena Ramadan merupakan bulan yang dinanti-nanti sehingga masyarakat lebih memilih untuk mencari pahala dengan berdoa dan mengaji di rumah masing-masing," ungkap Sakdullah.

Sementara itu, Kapolsek Demak Iptu Sugeng Riyadi menjelaskan aparat tetap akan berpatroli meski lalu lintas di wilayah Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, sangat sepi pada awal Ramadan 2018. "Meskipun awal Ramadan aktivitas warga menurun, namun kegiatan patroli tetap kita laksanakan sebagaimana mestinya untuk mencegah dan mengantisipasi 3C maupun gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Demak Kota, Polres Demak," ungkapnya.

Tak lupa ia meminta warga Kabupaten Demak untuk senantiasa menjaga kemanan dan ketertiban pada Ramadan 2018 ini. "Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah, semoga kita semua dipertemukan dalam takbir kemenangan Idulfitri," pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya