Pemkot Semarang Ikut Kembangkan Wisata Magelang, Begini Caranya...

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Instagram hendrarprihadi)
18 Mei 2018 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membuat aplikasi berbasis Android di telepon pintar berjudul Wisata Magelang. Aplikasi ini dibuat Pemkot Semarang sebagai upaya membantu pengembangan pariwisata di Kabupaten Magelang.

Aplikasi telepon pintar itu secara simbolis diberikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, kepada Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Magelang, Tavip Supriyanto, di Balai Kota Semarang, Kamis (17/5/2018).

Tokopedia

“Kita tahu bersama bahwa Kota Semarang merupakan kota yang berhasil dalam mengembangkan segala bidang. Sehingga, ini merupakan bagian dari upaya kami untuk belajar dari Kota Semarang,” ujar Tavip dikutip dari laman Internet resmi Pemkot Semarang, Kamis.

Sementara itu, Wali Kota Semarang mengaku berterima kasih kepada Kabupaten Magelang yang telah memberi ruang untuk dapat saling menginspirasi.

“Saya rasa tidak boleh ada yang namanya kompetisi antardaerah, yang harus ada adalah kolaborasi antardaerah, apalagi Kota Semarang dan Kabupaten Magelang adalah satu provinsi, Jawa Tengah,” terang wali kota yang akrab disapa Hendi itu.

Aplikasi Wisata Magelang yang dibuat Pemkot Semarang sudah bisa diunduh melalui Google Play Store. Aplikasi ini diperuntukan bagi para wisatawan yang ingin mencari tahu informasi tentang Kabupaten Magelang.

Dalam deskripsi aplikasi di Google Play Store itu disebutkan bahwa aplikasi Wisata Magelang merupakan aplikasi pemandu lokasi tempat-tempat wisata di Kabupaten Magelang. Aplikasi itu diharapkan dapat membantu wisatawan lokal ataupun mancanegara dalam mencari tempat berwisata secara online maupun offline.

Hendi menyebutkan aplikasi Wisata Magelang menggunakan tekhnologi LBS (Location Based Service), seperti yang digunakan dalam permainan Pokemon Go, atau perangkat Google Glass. "Jadi nanti wisatawan tinggal mengarahkan kamera HP nya untuk dipandu berjalan ke lokasi wisata terdekat di Kabupaten Magelang. Dan ini saya rasa akan menjadi pengalaman yang menarik dan mengasyikan bagi wisatawan,” terang politikus PDI Perjuangan itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya