Air PDAM Semarang Akan Mengalir 24 Jam Sekali, Begini Penjelasannya...

Petugas PDAM Tirta Moedal Kota Semarang berupaya menambah pasok air dengan memompa air dari Sungai Dombo di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng, Rabu (9/5 - 2018). (Instagram/@pdam_kota_semarang)
18 Mei 2018 19:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - PDAM Tirta Moeda Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) akan memberlakukan sistem pengaliran air secara bergilir kepada pelanggannya dalam jangka waktu 24 jam sekali. Hal itu karena suplai air yang yang masih sedikit dan tak mampu menjangkau semua pelanggan.

Salah satu karyawan bagian humas PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Joko Purwanto, menjelaskan aliran sistem pengaliran air bergilir selama 12 jam sekali yang sudah pernah diterapkan justru membuat sebagian pelanggan tak kebagian air. "Menginggat hal yang sudah dilakukan gilir selama 12 jam ternyata enggak cukup menjangkau wilayah-wilayah di titik terjauh dan tertinggi di wilayah kerja kedua pompa," ungkap Joko melalui akun Facebooknya, Jumat (18/5/2018).

Dengan kendala seperti itu, maka pengaliran bergilir selama 24 sekali itu diharapkan dapat menjangkau semua pelanggan. "Jadi kalo di 12 jam, yang mengalir, mengalir terus dan yang enggak mengalir ya tidak mengalir, penerapan ini tentunya hanya berlaku saat pasokan debit air baku Kudu mengalami gangguan," lanjutnya.

Sementara itu, dikutip dari akun Twitter milik PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, pengaliran air secara bergilir itu akan dimulai Senin-Rabu (21-23/5/2018). Namun sayangnya, tak dijelaskan berapa lama air itu akan mengalir pada setiap giliran.

Untuk Senin (21/5/2018) pukul 07.00 WIB hingga Selasa (22/5/2018) pukul 07.00 WIB, wilayah yang akan digilir aliran airnya dari PDAM Tirta Moedal Kota Semarang itu adalah kawasan Jl. Padi Raya dan Jl. Kapas di Kecamatan Genuk, Kelurahan Kaligawe dan Jl. Medoho di Kecamatan Gayamsari, Jl. Cilosari dan Jl. Pengapon di Kecamatan Kemijen, Jl. Ronggowarsito di Kecamatan Tanjungmas, Kelurahan Kebonharjo dan Jl. Tanah Mas Raya di Kecamatan Semarang Utara, serta kawasan Tlogosari, Taman Sari Majapahit, Jl. Soekarno Hatta, dan Tlogomulyo di Kecamatan Pedurungan.

Sedangkan untuk Selasa (22/5/2018) pukul 07.00 WIB hingga Rabu (23/5/2018) pukul 07.00 WIB, PDAM Tirta Moedal Kota Semarang akan menggilir aliran air di kawasan Jl. Fatmawati dan Plamongan di Kecamatan Pedurungan, kawasan Ketileng, Kedungmundu, Meteseh, Dinar Mas, Bukit Kencana Jaya, Rogojembangan, dan Sendangmulyo di Kecamatan Tembalang, serta kawasan Cinde, Tanah Putih, Jomblang, dan Karanganyar Gunung di Kecamatan Candisari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya