Dinilai Tak Tampil Oke, Kiper Utama PSIS Semarang Tak Diajak ke Palembang

Tim PSIS Semarang. (Liga/indonesia.id)
20 Mei 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Jandia Eka Putra diketahui merupakan kiper utama PSIS Semarang karena memang kerap tampil sebagai starter sepanjang Liga 1 Indonesia musim 2018. Meski kerap tampil sebagai starter, Jandia Eka tak dimasukkan dalam daftar skuat PSIS Semarang yang dibawa bertandang ke kandang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan pada pekan ke-10, Liga 1 Indonesia musim 2018, Selasa (22/5/2018).

Dikutip pada laman resmi milk Liga Indonesia, Minggu (20/5/2018), keputusan itu diambil tim pelatih PSIS Semarang lantaran Jandia Eka dinilai tampil kurang oke dan cendurung menunjukkan performa yang menurun. Terlebih, pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2018, Jandia Eka harus dua kali memungut bola dari gawangnya kala PSIS Semarang dihancurkan PS Tira di kandang.

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese mengakui dirinya memang meinta pergantian kiper untuk laga tandang melawan Sriwijaya FC. "Saya sudah bicara dengan pelatih kiper Andrew Petterson agar menyiapkan anak buahnya lebih baik. Termasuk jika harus ada pergantian," ungkap pelatih berpaspor Italia itu.

Dengan didepaknya Jandia Eka dari daftar skuat PSIS Semarang yang bertandang ke kandang Sriwijaya FC, maka ada dua kiper yanf disiapkan. Kedua kiper calon opengganti Jandia Eka itu adalah Aji Bayu Putra dan Sendri Johansah.

Dalam laga tandang melawan Sriwijaya FC pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2018, PSIS Semarang membawa 18 pemain yang 10 di antaranya merupakan pemain bertahan. Annese menegaskan semua pemain yang ia bawa ke Palembang dalam kondisi bugar dan siap tempur.

"Pemain yang dibawa sesuai dengan kebutuhan tim dan skema yang diinginkan. Semua dalam kondisi bugar dan siap dimainkan melawan Sriwijaya FC," pungkas pria 33 tahun tersebut.

Berikut daftar nama pemain PSIS Semarang yang dibawa bertandang ke kandang Sriwijaya FC pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2018:
Kiper: Sendri Johansyah, Aji Bayu Putra.
Belakang: Haudi Abdillah, Petar Planic, M Rio Saputro, Frendy Saputra, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar, Akbar Riansyah.
Tengah: Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, Tegar Infantrie, Gustur Cahyo Putro, Melcior Leideker Majefat.
Depan: Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Aldaier Makatindu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya