Tol Fungsional Dijaga Aparat Setiap 5 Km

Foto areal simpang susun Adiwerna ruas Tol Pejagan-Pemalang di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (18/5 - 2018). (Antara / Hafidz Mubarak A)
25 Mei 2018 23:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan petugas gabungan akan disiagakan di setiap 5 km di sepanjang jalur jalan tol fungsional yang akan dioperasikan saat musim arus mudik dan balik Lebaran 2018.

"Setiap 5 km akan disiagakan mobil patroli gabungan Brimob dan Lalu Lintas untuk membantu pemudik," katanya di Semarang, Kamis (24/5/2018).

Tokopedia

Menurut dia, jalur jalan tol fungsional dari Pemalang hingga Semarang kondisinya memang masih ada beberapa kekurangan. Salah satu kekurangannya, lanjut dia, berkaitan dengan masalah penerangan.

Untuk membantu pada pemudik, kata dia, di setiap 10 km akan dibangun area istirahat. "Di rest area ini sudah ada penerangan, termasuk disiagakan petugas gabungan termasuk dari TNI-Polri," katanya.

Salah satu perhatian utama dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, lanjut dia, gerbang Tol Manyaran yang merupakan titik akhir dari jalur tol fungsional Batang-Semarang.

Condro sudah meminta pengelola tol untuk membuka penuh seluruh gerbang tol agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. "Kalau memang terjadi kemacetan akan dialihkan ke luar ke jalur biasa," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara