Udinus Sediakan 2.000 Takjil Setiap Hari

Mahasiswa Udinus tengah menyegerakan buka puasa di kampus Udinus, Semarang, Kamis (24/5 - 2018). (Semarangpos.com/Humas Udinus)
27 Mei 2018 06:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menyediakan sekitar 2.000 takjil setiap harinya bagi umat muslim yang ingin berbuka puasa di lingkungan kampus. Takjil itu tersedia di dua masjid yang ada di lingkungan kampus Udinus, yakni Baitul Ilmi dan Baitul Mutaqien.

“Takjil yang berjumlah ribuan itu biasanya akan diserbu mahasiswa, dosen, karyawan, maupun masyarakat sekitar di lingkungan kampus Udinus yang tengah berpuasa,” ujar Kepala Humas Udinus Semarang, Agus Triyono, kepada Semarangpos.com, Jumat (25/5/2018).

Tokopedia

Agus menambahkan selama bulan puasa atau Ramadan 2018, Udinus menggelar berbagai kegiatan keagamaan di lingkungan kampus yang terlatk di Jl. Imam Bonjol No. 207, Kota Semarang. Kegiatan itu mulai dari pengajian menjelang buka puasa, buka puasa bersama, salat Tarawih, hingga tadarus Alquran. Kegaiatan itu digelar setiap hari Senin-Kamis, mulai pukul 17.00 WIB.

Pengajian menjelang buka puasa pun diisi oleh ulama yang berbeda-beda setiap harinya. “Selain pengajian menjelang buka puasa, kami juga berencana menggelar pengajian Nuzul Quran, Khataman Alquran, bakti sosial, gerakan itikaf, salat subuh berjamaah, dan acara halalbihalal,” ujar Agus.

Agus menuturkan kegiatan keagamaan selama Ramadan itu digelar sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan civitas academica kampus  Udinus Semarang. “Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat ukhuwah dan tali silaturahmi antar-civitas academica Udinus,” terang Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya