Diikuti 80 Crosser Dunia, MXGP di Semarang Setara MotoGP

Ilustrasi agenda Pemkot Semarang, MXGP 2018. (Instagram semarangpemkot)
27 Mei 2018 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus mempromosikan ajang balap kelas dunia, Motocross Grand Prix World Championship atau yang populer disebut MXGP. Agenda balap yang akan berlangsung di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen itu digelar mulai 6-8 Juli 2018 mendatang.

Dalam akun Instagram resmi di @semarangpemkot, Pemkot Semarang menyebutkan jika agenda balap MXGP itu setara dengan event MotoGP yang melejitkan nama Valentino Rossi dan Marc Marquez. Sama seperti MotoGP, MXGP di Semarang juga merupakan event yang masuk dalam agenda balap Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

“Pecinta motocross di Indonesia, ayo saksikan aksi puluhan crosser kelas dunia secara langsung tanggal 6 sd 8 Juli 2018 di BSB Mijen Semarang,” tulis akun @semarangpemkot, Sabtu (26/5/2018).

Dalam akun Instagram itu juga disebutkan jika agenda  MXGP 2018 di Semarang dipastikan diikuti 80 pembalap terbaik dunia dari 27 negara, serta 50 crosser terbaik Tanah Air. Di antara pembalap dunia yang tampil itu salah satunya adalah Antonio Cairoli dari Italia.

“Antonio Cairoli dari Italia merupakan juara dunia 7 kali dan juara dunia MXGP 2017,” sambung akun @semarangpemkot.

Agenda balap motocross MXGP di Semarang itu merupakan seri ke-13. Sebelum digelar di Semarang, ajang ini digelar di Makassar.

Untuk menggelar agenda balap kelas dunia ini, Pemkot Semarang secara khusus menyediakan sirkuit di kawasan BSB, Kecamatan Mijen. Sirkuit ini didirikan di atas lahan seluas 24 hektare dan diprediksi mampu menampung sekitar 60.000 penonton.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya