Nikmati Panorama Rawa Pening dari Puncak Gunung Kendil

Panorama Gunung Kendil. (Teluklove.com)
29 Mei 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, UNGARAN – Gunung Kendil di Dusun Gojati, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang berketinggian 1.305 mdpl sebenarnya lebih tepat disebut sebagai sebuah bukit, meskipun penduduk setempat selalu menyebutnya sebagai gunung. Meskipun hanya berupa bukit, Gunung Kendil menyajikan panorama indah Rawa Pening dari ketinggian yang menakjubkan.

Dikutip dari laman resmi milik Pemprov Jateng, pengunjung membutuhkan sedikit perjuangan untuk mencapai puncak Gunung Kendil. Dari tempat parkir kendaraan menuju puncakm pengunjung harus berjalan kaki selama kurang lebih 45 menit melewati jalan terjal.

Tokopedia

Salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Semarang tersebut memang lebih sering dikunjungi pada malam hari untuk menikmati pemandangan kelap kelip lampu pada malam hari, dan pemandangan Rawa Pening pada pagi harinya. Pemandangan Rawa Pening yang luasnya kurang lebih 2.600 ha tampak utuh dan indah dilihat dari ketinggian Gunung Kendil. Pemandangan itulah yang memancing para pelancong untuk mendaki Gunung Kendil.

Meskipun perjalanan untuk mencapai puncak cukup sulit dan melelahkan, keindahan panorama Rawa Pening yang tampak dari puncak akan mengobati rasa lelah para pengunjung. Saat malam hari, panorama kelap-kelip lampu yang indah dari bawah akan membuat wisatawan betah di puncak Gunung Kendil.

Dikutip dari Semrangcoret.com, pengunjung sebaiknya membawa persediaan air yang cukup jika ingin mendaki ke puncak Gunung Kendil. Pasalnya, di Gunung Kendil sama sekali tak ada sumber air.

Meski begitu, wisatawan tak perlu terlalu khawatir. Di pos-pos Gunung Kendil biasa ada beberapa pedagang penjual air minum kemasan. Selain itu, wisatawan harus mempersiapkan diri agar memiliki kondisi fisik yang prima untuk mendaki ke salah satu objek wisata alam di Kabupaten Semarang tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya