Air Terjun di Grobogan Ini Katanya Tempat Mandi Bidadari

Air Terjun Widuri di Desa Kemaduh Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Jatengprov.go.id)
02 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWODADI - Kisah Joko Tarub dan Tujuh Bidadari sangat lekat dengan Air Terjun Widuri di Desa Kemaduh Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Kabarnya, salah satu objek wisata di Kabupaten Grobogan itu merupakan tempat mandinya tujuh bidadari.

Dikutip dari laman resmi milik Pemprov Jateng, Jumat (1/6/2018), Air Terjun WIduri ini dipercaya warga sekitar sebagai lokasi pertemuan antara Joko Tarub dan Dewi Nawangwulan yang merupakan sesosok bidadari. Dalam cerita rakyat tersebut, Dewi Nawangwulan bersama dengan enam bidadari lain mandi di sungai Air Terjun Widuri.

Tokopedia

Joko Tarub kemudian mengambil selendang Dewi Nawangwulan agar tidak bisa kembali ke kayangan dan kemudian menikahinya. Kejadian itu yang kemudian mempertemukan Joko Tarub dan Dewi Nawangwilan. Dikutip Semarangpos.com dari Jatengkeren.id, nama Widuri memang diambil dari kata widodaren yang berarti bidadari.

Di samping cerita rakyatnya, Air Terjun Widuri memiliki pesona yang luar biasa. Air yang mengalir di salah satu objek wisata di Grobogan ini juga sangat jernih.

Air Terjun Widuri juga memiliki panorama yang tak kalah indah dengan air terjun di tempat lain. Sehingga bagi pengunjung yang gemar berfoto dengan lokas instagramable, Air Terjun Widuri sangat cocok dikunjungi.

Wisatabagus.co mengabarkan pengunjung disarankan menggunakan sepeda motor jika ingin mengunjungi Air Terjun Widuri. Pasalnya, wisatawan harus menyusuri hutan dengan jalur jalan yang sempit untuk mencapainya. Salah satu objek wisata di Grobogan ini dapat ditempuh sekitar 20 km sebelah timur Purwodadi.

Harga tiket masuk Air Terjun Widuri pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp2.000. Meskipun harga tiket masuk sangat murah, salah satu destinasi wisata alam di Grobogan ini masih sepi pengunjung.

Hal itu dikarenakan jalur jalan menuju air terjun sangat sempit dan juga rusak. Padahal pesona yang disajikan Air Terjun Widuri sangat disayangkan dilewatkan jika berkunjung ke Grobogan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya