DP Murah Cara Suzuki Nex II Rebut Pangsa Skutik di Jateng

Para blogger saat mencoba sepeda motor terbaru Suzuki, yakni Suzuki Nex II di Java Mall, Semarang, Rabu (30/5 - 2018). (Solopos/Imam Yuda S.)
03 Juni 2018 15:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis produk terbarunya, Suzuki Nex II, mampu bersaing di pangsa pasar sepeda motor skuter matik (skutik) di Jawa Tengah (Jateng).

Two Wheel (2W) Region Sales Manager PT SIS Jawa, Teuku Agha, menyebutkan Suzuki Nex II memiliki berbagai keunggulan. Selain desain yang futuristis, sepeda motor generasi kedua Suzuki Nex itu juga dibanderol dengan harga murah, berkisar antara Rp14,1 juta untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Rp14,75 juta untuk Semarang dan sekitarnya.

Tokopedia

“Untuk harga itu, DP [down payment] cukup Rp300.000. Dengan uang segitu, konsumen sudah bisa membawa pulang Suzuki Nex II karena harganya sangat terjangkau,” ujar Agha saat peluncuran Suzuki Nex II di Semarang, Rabu (30/5/2018).

 Dengan harga yang murah itu, Agha pun optimistis Suzuki Nex II bisa bersaing di pangsa pasar skutik di Jateng dan DIY. Ia menargetkan penjualan Suzuki Nex II di Jateng bisa mencapai 750 unit per bulan.

“Sedangkan untuk wilayah Semarang kami target penjualan sekitar 100 unit per bulan,” tegas Agha.

Agha menilai target itu cukup realistis mengingat pangsa pasar skutik di Jateng yang cukup tinggi. Dari total penjualan sepeda motor berbagai merek di Jateng, yakni 75.000 unit per bulan, hampir 90% merupakan motor jenis skutik.

Agha menyebutkan sekitar 65.000 unit sepeda motor jenis skutik terjual setiap bulannya di Jateng dan DIY. Dari jumlah sebanyak itu, sekitar 33.000 unit merupakan sepeda motor jenis low skutik seperti Yamaha Mio, Honda Beat, maupun merek lain.

“Jadi target sebanyak itu saya rasa sangat realistis. Kami yakin bisa bersaing di pasar skutik,” beber Agha.

Demi mewujudkan target itu, Suzuki juga akan membuka beberapa dealer baru dalam waktu dekat. Agha menyebutkan ada sekitar 30 dealer baru yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY yang akan dibuka pada 2018 ini.

“Saat ini baru ada sekitar 60 dealer di Jateng dan DIY. Dengan berdirinya dealer baru tentu jumlahnya semakin bertambah [menjadi 90 dealer]. Ini akan memperlancar pelayanan kami kepada konsumen, terutama saat purnajual,” terang Agha.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya