Wisata Bukit Batu di Kendal Ini Instagramable

Bukit Selo Arjuno di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jateng. (Jatengprov.go.id)
04 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KENDAL - Belakangan hari ini, wisatawan di berbagai daerah mencari objek wisata yang fotogenik atau kerap kali disebut Instagramable. Nah, di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), ada salah satu objek wisata yang Instagramable dan menyajikan pemandangan yang fotogenik, yakni Bukit Selo Arjuno.

Bukit Selo Arjuno terletak di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jateng. Dikutip dari Ngadem.com, salah satu objek wisata alam di Kendal ini sangat digandrungi kawula muda karena menyajikan pemandangan yang Instagramable.

Tokopedia

Bagaimana tidak? Bukit Selo Arjuno memiliki puncak berupa bukit batu besar yang dikelilingi pemandangan hijau pepohonan. Ada empat bukit batu besar yang dua di antaranya dapat dinaiki wisatawan di salah satu destinasi wisata hit di Kabupaten Kendal tersebut.

Dikabarkan di laman resmi milik Pemprov Jateng, Bukit Selo Arjuno memiliki nilai sejarah karena dianggap sebagai petilasan salah satu tokoh zaman Kerajaan Mataram Islam. Selain itu, banyak misteri serta mitos di objek wisata tersebut. Salah satu mitos yang populer adalah Bukit Selo Arjuno bisa memberi jodoh untuk anak muda atau wisatawan yang belum memiliki pasangan.

Untuk mencapai Bukit Selo Arjuno, pihak pengelola menyediakan pemandu wisata. Bahkan, wisatawan akan digendong jika tak kuat mendaki bukit batu tersebut. Di Bukit Selo Arjuno juga sudah disiapkan tangga dari besi dengan kemiringan 90 derajat untuk memudahkan pengunjung menaikinya.

Untuk dapat menikmati panorama alam di objek wisata Bukit Selo Arjuno Kendal, pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Brobali.com mengabarkan harga tiket masuk di di destinasi wisata tersebut cukup murah yakni hanya Rp3.000. Harga tiket itu tentu sangat murah jika dibandingkan dengan keindahan alam ciptaan Tuhan yang bisa dilihat dari Bukit Selo Arjuno.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya