Tugu Cinta, Objek Wisata Romantis dan Murah di Grobogan

Tugu Cinta di Kawasan Wisata Jatipohon, Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Instagram/wisatajatipohon)
06 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWODADI - Di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), ada objek wisata yang menyajikan tempat bernuansa romantis namun ramah di kantong para wisatawan. Nama objek wisata itu adalah Tugu Cinta di Kawasan Wisata Jatipohon, Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jateng.

Di Tugu Cinta, banyak wisatawan yang berkunjung bersama pasangan mereka. Bahkan, Tugu Cinta kerap kali dijadikan para pengunjung untuk mengungkapkan rasa cinta mereka kepada sang pujaan hati.

Dikutip dari Wisata-grobogan.com, Senin (4/6/2018), harga tiket masuk di salah satu objek wisata di Kabupaten Grobogan itu sangat murah, yakni Rp5.000. Meski murah, Tugu Cinta di Kawasan Wisata Jatipohon tak menyajikan tempat yang murahan.

Dikabarkan Grobogantoday.com, belakangan hari ini pihak pengelola menyediakan fasilitas bagi muda-mudi yang sedang dilanda cinta. Para pengunjung yang ingin mengungkapkan tanda cinta mereka bisa memasang gembok bertuliskan nama pasangan lalu menguncinya di bawah Tugu Cinta.

Pengunjung biasanya akan membuang kunci gembok tersebut ke lembah di dekat Tugu Cinta dengan tujuan gembok tak bisa dibuka kembali. Ini sebagai simbol bahwa cinta mereka sudah terkunci dan tak akan bisa dilepaskan lagi. Gembok cinta tersebut bisa dibeli di kios-kios di dekat Tugu Cinta atau bisa membawa langsung dari rumah.

Selain itu, tempat romantis di Grobogan ini juga memiliki pemandangan yang indah. Suasana sejuk perbukitan Kawasan Wisata Jati Pohon akan menambah suasana romantis bagi yang mengunjuginya.

Di dekat Tugu Cinta juga disediakan Gardu Pandang agar para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang ada. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto di gardu pandang tersebut dengan latar belakang panorama indah alam Grobogan. Dari gardu pandang ini, pengunjung juga dapat menikmati hijaunya hamparan sawah dan hutan dari ketinggian.

Selain menawarkan pemandangan siang hari, salah satu objek wisata di Grobogan ini juga menyajikan keindahan dan ketenangan pada malam hari. Pengunjung dapat berkemah di tempat ini untuk menikmati pemandangan indah lampu-lampu di kawasan Kabupaten Grobogan dari ketinggian. Karena terletak sedikit jauh dari perkotaan, pengunjung juga dapat melepas penat di tempat ini dengan tenang.

Dilansir Pandanisme.com, Pemerintah Desa Sumber Jatipohon juga sudah melengkapi fasilitas yang ada di salah satu destinasi wisata di Grobogan itu. Dengan pemandangan indah, keromantisan yang disajikan, dan fasilitas yang lengkap, rasanya sangat disayangkan jika sudah ke Grobogan namun belum mampir ke Tugu Cinta, terlebih bagi kawula muda yang sedang dilanda asmara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya