Gol HNY Dikira Offside, PSIS Ungguli Borneo FC

Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. (Instagram/hny_22)
06 Juni 2018 21:20 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang untuk sementara mengungguli Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (6/6/2018). Keunggulan PSIS Semarang di babak pertama ini terjadi berkat gol Hari Nur Yulianto (HNY) pada menit ke-35.

Gol HNY ini sempat dikira offside oleh para pemain maupun offisial Borneo FC. Pasalnya, saat menceploskan bola ke gawang Borneo FC, HNY berdiri sendirian di depan gawang lawan.

Tokopedia

Namun, wasit Nusur Fadillah yang memimpin pertandingan tetap mengesahkan gol PSIS Semarang itu. Ia menilai HNY tidak berdiri offside karena mendapat bola hasil dari clereance pemain belakang Borneo FC, Diego Michiels, yang tidak sempurna.

Gol itu pun sempat mendapat reaksi keras dari kubu Borneo FC. Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, bahkan sempat melakukan protes kepada asisten wasit.

Kendati demikian, keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat. Gol itu membuat PSIS Semarang untuk sementara memimpin 1-0 atas Borneo FC dalam laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia.

Selama 45 menit babak pertama laga berjalan, PSIS Semarang sebenarnya tampil cukup militan. Beberapa kali pergerakan lini depan PSIS Semarang yang dimotori Bruno Silva mampu memporakporandakan pertahanan Borneo FC.

Tercatat ada beberapa peluang emas yang diciptakan PSIS Semarang. Seperti sepakan HNY pada menit ke-22 setelah menerima umpan terobosan Bruno Silva.

Namun, sepekana HNY masih mampu ditepis kiper Boreno FC, Nadeo Winata, dan jatuh di kaki Ibrahim Conteh. Sayang, Conteh gagal menceploskan bola ke gawang Borneo FC setelah bola sepakannya melebar ke atas mistar gawang lawan.

Di sisi lain, Borneo FC bukannya tanpa perlawanan. Jawara Divisi Utama 2014 beberapa kali mendapat peluang apik melalui Lerby Leandri, Marlon da Silva, maupun Srdan Lopicic.

Tapi, peluang Pasukan Pesut Etam, julukan Borneo FC, itu belum mampu berbuah apik. Hingga laga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk PSIS Semarang masih bertahan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya