Menang dari Borneo FC, PSIS Semarang Geser Persija Jakarta

Striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto (HNY), melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Borneo FC pada laga Liga 1 Indonesia di Magelang, Rabu (6/6 - 2018). (Instagram @psisfcofficial)
06 Juni 2018 22:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang  sukses meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (6/6/2018). Kemenangan PSIS Semarang tercipta berkat gol Hari Nur Yulianto (HNY) pada menit ke-35.

Kemenangan ini pun membuat ambisi PSIS Semarang menutup putaran pertama Liga 1 Indonesia 2018 dengan hasil apik terpenuhi. PSIS Semarang juga meninggalkan statusnya sebagai juru kunci klasemen sementara.

Tokopedia

PSIS Semarang saat ini berada di urutan ke-16, dengan nilai 14, hasil empat kali kemenangan, dua seri, dan tujuh kali kalah. PSIS Semarang merangkak satu posisi menggeser Persija Jakarta yang saat ini menempati posisi juru kunci dengan nilai 13, hasil dari empat kali menang, satu seri, dan empat kali kalah.

Namun, Persija Jakarta berpeluang kembali menggeser PSIS Semarang jika pada laga Jumat (8/6/2018) mampu mengalahkan PS Tira.

Dalam laga yang disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sebenarnya memiliki banyak peluang untuk menciptakan kemenangan dengan skor lebih dari satu gol.

Hanya saja beberapa kali peluang emas PSIS Semarang gagal dimaksimalkan oleh barisan penyerang, seperti Bruno Silva, HNY, Bayu Nugroho, maupun Ibrahim Conteh. Namun di menit ke-35, PSIS Semarang mampu memecah kebuntuan. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mampu menciptakan keunggulan berkat gol HNY.

Gol HNY sempat diprotes kubu Borneo FC karena dianggap offside. Hal itu dikarenakan, saat menceploskan bola ke gawang Borneo FC, HNY berdiri sendirian di depan gawang lawan. Namun, wasit Nusur Fadillah yang memimpin pertandingan tetap mengesahkan gol PSIS Semarang itu. Ia menilai HNY tidak berdiri offside karena mendapat bola hasil dari clereance pemain belakang Borneo FC, Diego Michiels, yang tidak sempurna.

Gol itu pun sempat mendapat reaksi keras dari kubu Borneo FC. Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, bahkan sempat melakukan protes kepada asisten wasit. Kendati demikian, keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat. Gol itu membuat PSIS Semarang untuk sementara memimpin 1-0 atas Borneo FC dalam laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia.

Di babak kedua, PSIS Semarang berusaha menggandakan keunggulan. Pada menit ke-64, Bruno menciptakan peluang apik. Namun, sepakan striker yang kerap dijuluki Bocin itu masih bisa ditepis kiper Borneo FC, Nadeo. Pada menit ke-80, PSIS Semarang kembali mendapat peluang lewat HNY. Namun, tendangan jarak jauh HNY masih bisa kembali dihalau Nadeo.

Hingga laga berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang pun masih tak berubah. PSIS Semarang pun mampu kembali meraih poin penuh di laga kandang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya