Sejarah dan Keindahan Alam di Objek Wisata Gedong Songo Semarang

Salah satu sudut Candi Gedong Songo di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng. (Wikimedia.org)
07 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN - Candi Gedong Songo adalah salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Perpaduan peninggalan sejarah berupa candi serta pemandangan alam yang indah membuat wisatawan tak bosan mengunjungi salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang tersebut.

Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Candi Gedong Songo merupakan candi bercorak hindu yang berada di ketinggian sehingga wisatawan yang mengunjunginya dapat sekaligus menikmati keindahan alam.

Dikutip dari Wikipedia.org, Candi Gedong Songo ditemukan oleh seorang berkebangsaan Inggris, Sir Thomas Stamford Bingley Rafles, pada 1804. Candi Gedong Songo merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra di abad ke-9.

Salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang ini juga dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang mengandung belerang, area perkemahan, dan wisata berkuda. Dengan pemandangan alam, peninggalan sejarah, dan fasilitas lainnya, pengunjung dijamik akan betah berlama-lama di Candi Gedong Songo.

Menurut Wisatapedi.com, tiket masuk ke Candi Gedong Songo cukup murah, yakni Rp6.000 pada Senin-Jumat dan 7.500 pada Sabtu dan Minggu. Destinasi wisata di Kabupaten Semarang yang menyatukan wisata sejarah dan wisata alam itu buka mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya