Pelatih PSIS Semarang Ungkap Ramuan Strateginya Tundukkan Borneo FC

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese (tengah) memimpin latihan di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jateng, Selasa (5/6 - 2018). (Instagram/@psisfcofficial)
08 Juni 2018 14:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG - PSIS Semarang berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng) pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2018, Rabu (6/6/2018) malam. Seusai pertandingan itu, Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese mengungkapkan ramuan strateginya untuk bisa menundukkan Borneo FC.

Pelatih berpaspor Italia itu membeberkan kemenangan atas Borneo FC dipicu kerja sama tim yang baik di antara pemain. "Saya senang dengan kemenangan malam ini. Terpenting, kami memenangkan pertandingan bukan karena individual pemain, namun seni permainan dan kerja sama yang solid," ungkap pelatih PSIS Semarang itu seperti dikutip pada laman Internet milik Liga Indonesia, Kamis (7/6/2018).

Vincenzo Alberto Annese mengaku timnya butuh kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Terlebih, lanjutnya, Borneo FC memberikan perlawanan hebat, terutama di babak pertama.

Annese menyebut strategi serangan balik yang dirancang timnya berjalan baik. Proses gol Hari Nur Yulianto memang berawal dari serangan cepat melalui Gilang Ginarsa, Bruno Silva, hingga akhirnya bola jatuh di Hari Nur yang kemudian berbuah gol untuk PSIS Semarang di menit ke-33.

"Berkat counter attack kami bisa membuahkan gol untuk PSIS. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan secara penuh untuk kami," pungkas pria 33 tahun tersebut.

Berkat kemenangan itu, PSIS Semarang berhasil naik satu tingkat ke posisi ke-17. Kini, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut sudah mengantongi 14 poin dari 13 pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya