Objek Wisata Air Terjun di Grobogan Ini Tak Pernah Kering

Grojogan Kinasih di Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Instagram/wisatagrobogan)
09 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWODADI - Wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) memang bisa dibilang tak terlalu kondang dengan objek wisatanya. Namun siapa sangka di wilayah yang terkenal dengan karya kuliner berupa swike itu menyimpan air terjun yang begitu cantik?

Ya, di Kabupaten Grobogan ada satu air terjun yang memiliki panorama indah dan bahkan dikabarkan tak pernah kering meski di musim kemarau. Air terjun itu bernama Grojgan Kinasih di Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jateng.

Dikutip dari Wisata-grobogan.com, air di salah satu objek wisata alam di Kabupaten Grobogan itu bersumber dari mata air Ngesong di Kecamatan Geyer. Dikabarkan di laman tersebut, air segar di Grojogan Kinasih dipastikan tak pernah kering meski pada musim kemarau.

Grojogan Kinasih baru ramai dikunjungi wisatawan pada pertengahan 2017 lalu setelah komunitas Wisata Grobogan mengenalkannya kepada khalayak melalui media sosial. Komintas tersebut juga diketahui membentuk grup Facebook demi mengenalkan beberapa objek wisata di Kabupaten Grobogan.

Komunita.id mengabarkan Grojogan Kinasih memiliki pemandangan yang eksotis nan memesona. Dengan tebing berwarna kuning dan cucuran air yang seakan membentuk sebuah tirai, pengunjung dapat menikmati betapa indahnya alam ciptaan Tuhan.

Di samping keindahannya, salah satu objek wisata di Grobogan ini masih memerlukan beberap fasilitas penunjang untuk menarik wisatawan dari luar Grobogan. Pasalnya, Grojogan Kinasih masih tergolong sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Grobogan.

Meski demikian, salah destinasi wilata alam di Grobogan ini sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang membutuhkan ketenangan. Dengan suasana alam asri, letak yang jauh dari keramaian, dan volume pengunjung yang tak terlalu ramai, wisatawan dapat berlama-lama untuk bersantai sekaligus menikmati indahnya alam Grobogan.

Hingga kini, pengunjung Grojogan Kinasih belum diwajibkan membayar tiket masuk untuk menikmati air terjun tersebut. Hal itu ramai diungkapkan wargnet yang mengaku sudah mengunjungi Grojogan Kinasih di laman Google Review beberapa pekan yang lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya