H-6 Lebaran, Arus Mudik Semarang dan Salatiga Mulai Padat

Kepadatan lalu lintas di dekat jalur keluar Tol Salatiga, Jateng, Sabtu (9/6 - 2018) sore. (Instagram/@satlantaspolressalatiga)
09 Juni 2018 22:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Kepadatan lalu lintas arus mudik Lebaran 2018 mulai tampak di wilayah Kota Semarang da Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) pada H-6 Lebaran, Sabtu (9/6/2018). Melalui hashtag #JatengSiapMudik2018 di media sosial Twitter, sejumlah kesatuan kepolisian dan Dinas Perhubungan ramai melaporkan kepadatan arus mudik Lebaran 2018 itu.

Salah satu aparat Satlantas Polrestabes Semarang, Bripda Viandika, melaporkan kepadatan arus lalu lintas mudik Lebaran 2018 sudah mulai tampak di Gerbang Tol Banyumanik, Kota Semarang, Sabtu (9/6/2018) sore. "Ada beberapa antrean di Gerbang Tol Banyumanik, jadi hari ini sore ini sekitar jam lima sore bahwa sudah terjadi kepadatan arus lalu lintas di Gerbang Tol Banyumanik," ujar Viandika seperti pada video yang diunggah di akun Twitter milik Satlantas Polrestabes Semarang, @lantas_semarang.

Ia memperkirakan sudah ada sekitar 17.000 kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Banyumanik dalam sehari. "Untuk kendaraan sendiri yang melewati Gerbang Tol Banyumanik sekitar 17.000 kendaraan, antrean di Gerbang Tol Banyumanik masih lancar," lanjut Viandika.

Sedangkan di Kota Salatiga, kepadatan lalu lintas mulai tampak di pintu keluar Tol Salatiga di Kecamatan Tingkir, Sabtu (9/6/2018) sore. Aparat Satlantas Polres Salatiga pun diterjunkan demi mengurai kemacetan lalu lintas pada arus mudik Lebaran 2018 di Kota Salatiga itu.

Pada arus mudik Lebaran 2018 ini, Dinas Perhubungan Jateng mengimbau pada pemudik untuk mengecek kendaraan masing-masing jika memang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi. Pemudik juga diimbau beristirahat di rest area yang tersedia jika merasa kelelahan demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya