Gandeng Bali Zoo, Rencana Perubahan Bonbin Mangkang Bikin Warga Senang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Taman Marga Satwa Semarang, Rabu (6/6 - 2018). (Instagram/@hendrarprihadi)
10 Juni 2018 15:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Taman Marga Satwa Semarang atau yang lebih dikenal sebagai Bonbin Mangkang di Jl. Mangkang Raya, Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) rencananya akan mengalami perubahan dalam waktu dekat. Naman salah satu objek wisata di Kota Semarang itu pun nantinya juga akan berubah menjadi Semarang Zoo.

Rencana perubahan nama Taman Marga Satwa Semarang atau Bonbin Mangkang itu dibeberkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Rabu (6/6/2018). Orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu itu mengungkapkan Pemkot Semarang akan bekerja sama dengan Bali Zoo dalam proses perubahan Bonbin Mangkang.

Tokopedia

"Bonbin Mangkang dalam proses menjadi Semarang Zoo -- Berkolaborasi dengan @balizoo #SemarangSekarang #AyoKeSemarang," tulis wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu.

Sontak rencana yang dibeberkan Hendi itu ramai menuai respons warganet yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Semarang. Tak sedikit dari netizen yang mengungkapkan kegirangan mereka dan memuji wali kota Semarang atas rencana perubahan tersebut.

"Iya pak, biar warga Jateng enggak jauh-jauh kalau pengin ke bonbin yang lengkap dan menjadi sarana hiburan keluarga," ungkap pengguna akun Instagram @noershazfa.

"Mantap Pak Hendi hebat," timpal pengguna akun Instagram @zahzahraalmaida.

"Mantap kerja sama Bali Zoo coy," tulis pengguna akun Instagram @shiajasb.

Sayangnya, tak sedikit pula netizen yang masih penasaran bentuk dan isi Semarang Zoo nantinya. Pada unggahannya itu, Hendrar Prihadi juga belum menjelaskan apakah ada perubahan lain selain nama atau tidak.

Namun demikian, netizen berharap Semarang Zoo nantinya jauh lebih bagus dan satwanya semakin lengkap dan terawat dibanding Bonbin Mangkang kini. Mereka tak ingin kebun binatang yang seharusnya ramai dikunjungi wisatawan justru sepi dan satwanya tak terurus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya