Jalan di Cilacap Diperbaiki, Warga Syukuran Bareng Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo di acara syukuran warga di Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jateng, Jumat (8/6 - 2018). (Instagram/@ganjar_pranowo)
10 Juni 2018 07:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, CILACAP - Setelah infrastrukur berupa jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Karangpucung dan Kecamatan Sidareja di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) diperbaiki, warga Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung mengadakan acara syukuran, Jumat (8/6/2018). Calon gubernur (cagub) petahana pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Ganjar Pranowo, turut diundang dalam acara tersebut.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Ganjar Pranowo di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Sabtu (9/6/2018), acara syukuran itu juga diwarnai dengan pemotongan 27 tumpeng. "Kemarin sore [Jumat] terasa sangat spesial. Saya diundang warga Karangpucung, Cilacap, menggelar syukuran dengan 27 nasi tumpeng," ungkap cagub yang berdampingan dengan cawagub Taj Yasin pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Dalam video yang ia unggah, politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan syukuran tersebut digelar setelah keinginan warga agar infrastrutur berupa jalan di salah satu daerah Jateng tersebut diperbaiki sudah tercapai. "Jalan yang dulu tak pernah selesai hari ini berhasil dicor semuanya," lanjut Ganjar Pranowo.

Di acara itu, Ganjar Pranowo juga diminta untuk memotong tumpeng sebagai wujud syukur warga atas perbaikan jalan antara Kecamatan Karangpucung dan Kecamatan Sidareja. Ganjar juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jateng yang menurutnya memiliki andil besar pada perbaikan jalan itu.

"Ucapan terima kasih kepada Pemprov Jateng karena telah membangun jalan Karangpucung-Sidareja yang puluhan tahun rusak," ujar gubernur Jateng non-aktif yang sedang menjalani masa cuti kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya