Nikmati Panorama Rawa Pening dari Puncak Gunung Kelir

Pemandangan Rawa Pening dari Puncak Gunung Kelir di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng. (Instagram/wisatasalatiga)
11 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN - Menikmati panorama objek wisata Rawa Pening di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pasti lebih menakjubkan. Hal itu bisa dilakukan di puncak Gunung Kelir di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Nama Gunung Kelir mungkin masih asing di telinga wisatawan. Namun siapa sangka puncak gunung tersebut memiliki satu lokasi yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan berupa panorama objek wisata Danau Rawa Pening dari atas ketinggian.

Gunung Kelir merupakan satu gunung kecil yang terletak di sebelah utara Gunung Telomoyo. Belakangan hari ini, kawula muda Semarang sedang ramai mengunggah foto diri dengan latar belakang panorma indah Gunung Kelir ke media sosial Instagram.

Memang banyak kawula muda yang juga mengakui panorama yang disuguhkan Gunung Kelir sungguh eksotis. Pengunjung Gunung Kelir dapat berfoto di sebuah panggung bambu yang terletak di sebuah tebing sehingga dapat terlihat latar belakang panorama hijau lereng gunug yang cantik.

Dilansir dari laman resmi milik Pemprov Jateng, Sabtu (9/6/2018), kawasan objek wisata di Kabupaten Semarang itu bukan hanya memiliki panorama yang indah, namun juga memiliki hasil perkebunan berupa kopi yang cukup terkenal. Beberapa waktu lalu, kopi asal Gunung Kelir bahkan meraih gelar juara III Kontes Kopi Nasional.

Panorama indah dan hasil bumi terkenal Gunung Kelir cukup untuk menempatkannya sebagai destinasi utama wisata jika ingin melancong ke Semarang. Terlebih lagi, pengunjung yang melewati jalur lingkar Ambarawa untuk menuju Desa Brongkol akan disuguhkan panorama Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Merbabu.

Namun, jika ingin menuju spot yang indah di puncak Gunung Kelir, pengunjung harus rela berjalan kaki selama lebih dari dua jam dari kawasan Desa Gertas. Kendati harus berjalan kaki mendaki gunung, pengunjung tak akan kecewa jika sudah tiba di atas. Panorama yang indah dapat dimanfaat untuk berfoto lalu diunggah ke Instagram untuk dipamerkan kepada kerabat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya