Taj Yasin: Kunci Kekukuhan Negara Ada di Ulama

Taj Yasin (kanan). (Instagram/tajyasinmz)
11 Juni 2018 14:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO  Taj Yasin, calon wakil gubernur (cawagub) yang mendampingi calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, menegaskan kunci kekukuhan negara terletak pada ulama. Pemikiran itu ia tuangkan melalui video yang ia unggah di akun Instagramnya, @tajyasinmz, Minggu (10/6/2018) malam.

Menurutnya, ulama merupakan sosok yang menuntun negara untuk mendapatkan bimbingan dari Tuhan. "Sebuah negara yang kokoh adalah negara yang mendapat bimbingan dari Allah. Allah membimbing kita melalui Kanjeng Nabi, dan Kanjeng Nabi dapat kita pahami melalui para ulama," tulis Taj Yasin pada keterangan video.

Atas dasar pandangannya itu, cawagub nomor urut 1 pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu menegaskan kunci kekukuhan negara ada pada ulama." Jadi ulama menjadi kunci dari kokohnya sebuah negara," ungkap salah satu putra kiai Maimoen Zubair tersebut.

Pada video yang ia unggah, pendamping cagub petahana, Ganjar Pranowo, pada Pilgub Jateng sebagai rangkaian dalam pilkada serentak 2018 itu juga menyatakan rasa cinta kepada ulama juga bisa menuntun seseorang untuk mencintai nabi.

"Cinta ulama itu adalah pondasi awal dari cinta nabi. Cinta pada nabi adalah pondasi awal pada cinta Allah. Jadi jika kita tidak cinta pada ulama ya tidak mungkin bisa mencintai nabi," pungkas Taj Yasin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya