Jasa Marga Jamin Jalur Jembatan Kali Kenteng Aman

Kendaraan pemudik melintas di jalur pengalihan Jembatan Kali Kenteng di ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura, Minggu (10/6 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
11 Juni 2018 07:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Jasa Marga menjamin jalur pengalihan di sekitar Jembatan Kenteng di ruas jalan tol fungsional Salatiga-Kartasura layak dilalui pemudik. Jalur jalan itu dikeluhkan sebagian pengguna jalan karena dinilai terlampau curam.

Direktu Utama PT Jasa Marga Solo Ngawi David Wijayatno dalam siaran persnya, Minggu (10/6/2018), mengatakan jalur pengalihan yang sudah dilapisi lean concrete tersebut melalui bangian bawah Jembatan Kenteng yang saat ini masih dalam pembangunan konstruksinya.

Sebagai bukti bahwa jalur jalan itu aman, David Wijayatno memaparkan betapa selama dua hari pengoperasioan ruas tol fungsional itu, yakni Jumat-Sabtu (8-9/6/2018), tercatat hampir 10.000 kendaraan melintas di jalur pengalihan tersebut.

Pada hari Sabtu, kata dia, sempat terjadi antrean panjang hingga sekitat 1 km di titik tersebut. "Pengendara harus menyesuaikan saat akan melintas di jalur menurun dan menanjak itu sehingga terjadi antrean," katanya.

Dari dua hari pertama pengoperasian tercatat 10 kendaraan mogok. Petugas juga melakukan penyaringan terhadap kendaraan yang bisa melintas jalur Jembatan Kenteng itu sejak gerbang jalan tol Salatiga.

Kendaraan bak terbuka serta kendaraan yang sudah berusia tua dan sarat muatan diminta keluar melalui jalur Tingkir. "Kendaraan-kendaraan ini nanti bisa masuk lagi melalui gerbang tol Colomadu," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara