Kapolda Jateng Perkirakan Volume Kendaraan Naik Lagi H-3

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono bersama Bupati Batang Wihaji meninjau jalur jalan tol Batang-Sematang, Senin (28/5 - 2018) sore. (Antara/Kutnadi)
11 Juni 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono memperkirakan arus kendaraan pemudik dari arah barat yang masuk ke wilayah Jateng melalui jalur jalan tol bakal kembali meningkat pada H-3 Lebaran, Selasa (12/6/2018).

Meski demikian, diakuinya puncak arus mudik Lebaran 2018 sudah berlalu. "Puncak pada Minggu [10/6/2018] malam di gerbang tol Manyaran cenderung lancar," kata Kapolda Condro Kirono di Kota Semarang, Jateng, Senin (11/6/2018).

Tokopedia

Pada H-5 Lebaran itu, kata dia, jumlah kendaraan yang melintas di pintu jalan tol Manyaran mencapai 69.000 unit. Jumlah tersebut meningkat dibanding H-6 dan H-7 yang tercatat mencapai 55.000 kendaraan.

Meski demikian, kata dia, jumlah pemudik yang melintas diperkirakan akan kembali meningkat pada H-3 Lebaran. Ia menuturkan hambatan yang ada di jalur mudik yang melalui jalan tol ini berada di titik proyek Jembatan Kali Kuto di perbatasan Gringsing-Weleri dan Jembatan Kenteng di ruas Salatiga-Kartasura.

Kapolda memahami keingintahuan pemudik melintas di ruas jalan tol fungsional ini. "Melintas di jalur Kenteng ini harus satu per satu karena konturnya yang menanjak," katanya.

Padahal, menurut dia, pemudik tetap bisa memanfaatkan ruas jalan tol fungsional ini dengan keluar terlebih dahulu ke jalur jalan konvensional sebelum kembali ke jalur jalan tol.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara