Laporkan Semua Keadaan Darurat di Kota Semarang Lewat 112!

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Instagram/hendrarprihadi)
11 Juni 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengimbau kepada amsyarakat untuk memaksimalkan nomor telepon pelayanan darurat 112. Nomor tersebut bisa dibungi kapan saja bagi masyarakat yang sedang dalam keadaan darurat dan membutuhkan bantuan.

Imbauan tersebut disampaikan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi melalui video yang ia unggah ke akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Minggu (11/6/2018). "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mengoptimalkan layanan darurat 112," ujar orang nomor wahid di lingkungan Pemkot Semarang tersebut.

Sang wali kota Semarang menjelaskan niomor 1112 bisa dihubungi siapa saja yang membutuhkan bantuan dalam keadaan darurat di wilayah Kota Semarang. "112 yang dikelola oleh Pemkot Semarang ini melayani bentuk kegawatdaruratan, misalnya butuh ambulans, kemudian ada bencana, dan seterusnya telepon di situ," lanjut Hendi.

Politikus PDI Perjuangan tersebut juga mengaku telah mengecek kesiapan semua operator nomor 123 dalam menghadapi mudik Lebaran 2018 ini. Setelah dicek, Hendi mengaku senang karena semua operator telah siap menjalankan tugasnya.

Bahkan, operator nomor darurat tersebut juga siap melayani meski pada Hari Lebaran 2018. "Operator di 112 mereka siap selama lebaran juga tetap berfungsi ," jelas Hendrar Prihadi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya