Watu Gunung Ungaran Padukan Alam dan Bangunan Kuno

Salah satu sudut Watu Gunung di Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng. (Visitjateng.id)
12 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN – Di Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), ada objek wisata yang memadukan konsep wisata alam dengan bangunan kuno. Objek wisata tersebut dinamai Watu Gunung.

Watu Gunung adalah sebuah objek wisata yang mengandalkan daya tarik danau buatan dan beberapa bangunan dengan gaya arsitektur kuno khas Jawa. Dikutip Semarangpos.com dari Ngadem.com, Minggu (10/6/2018), wisatawan dapat memanjakan mata dengan suguhan bangunan joglo khas Jawa lengkap dengan detail Jawa yang jarang ditemui selain di Watu Gunung.

Di salah satu destinasi wisata di Kabupaten Semarang ini terdapat lima bangunan joglo yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai. Pengunjung dapat menikmati suasana khas Jawa dengan udara sejuk khas pegunungan Ungaran.

Selain bangunan joglo kuno khas Jawa, di Watu Gunung juga terdapat danau buatan yang terletak di belakang bangunan joglo. Dilansir Direktori-wisata.com, di danau buatan itu terdapat banyak batuan yang ditata sehingga terlihat seperti danau alami.

Tak hanya itu, air danau buatan di Watu Gunung itu juga sangat jernih sehingga menambah nuansa sejuk bagi pengunjung. Tak ayal, bukan hanya dijadikan sebagai destinasi wisata oleh para pelancong, Watu Gunung juga menjadi tujuan sesi pemotretan seperti pre-wedding dan sebagainya. Hal itu tak lepas dari nuansa kental khas Jawa kuno yang disajikan di Watu Gunung.

Sementara itu, Dewirieka.com mengabarkan bahwa di Watu Gunung akan dibangun sebuah penginapan. Dengan begitu, bagi yang yang ingin tinggal di Watu Gunung untuk waktu yang lebih lama tak perlu lagi repot mencari penginapan.

Dilansir Visitjateng.id, pengunjung hanya diwajibkan membayar tiket masuk senilai Rp15.000/orang di Watun Gunung. Dengan beberapa bangunan kuno bergaya Jawa dan danau yang menyejukkan, pengunjung dijamin bakal betah berlama-lama di salah satu destinasi wisata Kabupaten Semarang ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya