Bantu Mobil Mogok di Tanjakan Kali Kenteng, 3 Polisi Diganjar Balok Emas

Arus lalu lintas di tol Salatiga-Solo, tepatnya di jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (9/6 - 2018). (Twitter/@kominfo_jtg)
12 Juni 2018 08:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN - Video yang menunjukkan sejumlah polisi membantu mengganjal roda mobil mogok di tengah arus mudik Lebaran 2018 di ruas tol Salatiga-Solo, tepatnya di tanjakan Jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) belakangan ini menjadi viral di media sosial. Video viral itu ternyata berbuah manis bagi tiga polisi yang membantu mengganjal roda mobil dengan balok kayu di tanjakan Jembatan Kali Kenteng.

Dikabarkan Humas Polda Jateng di akun Instagramnya, @hms_poldajateng, Senin (11/6/2018) malam, ketiga polisi itu mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono berupa piagam dan balok emas. Ketiga polisi itu adalah Aiptu Joko Nurwasito, Bripda Endra Saputra, dan Ipda Wardoyo.

Selain tiga polisi, tiga pekerja yang sedang mengerjakan pembangunan jalan di kawasan Jembatan Kali Kenteng juga diganjar penghargaan, Ketiga pekerja itu adalah Sukri, Tugiman dan Mustanir.

Kapolda Jateng Condro Kirono mengatakan penghargaan tersebut diberikan memang setelah video pada arus mudik Lebaran 2018 di ruas tol Salatiga Solo tepatnya di tanjakan Jembatan Kali Kenteng itu viral di media sosial. Ia menjelaskan penghargaan itu diberikan kepada tiga polisi dan tiga pekerja tersebut agar semakin semangat menjalankan tugasnya.

Namun demikian, Condro menjelaskan balok emas yang dimaksud bukan terbuat dari emas murni, melainkan hanya balok yang dicat berwarna emas. "Saya kasih hadiah ganjal emas, ganjal yang sudah saya semprot cat emas," jelasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya