Demi Rekam Data E-KTP Pemudik, Disdukcapil Semarang Tetap Buka di Masa Cuti Lebaran

Proses perekaman data e/KTP. (Dukcapil.kemendagri.go.id)
13 Juni 2018 04:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan akan tetap buka selama dua hari pada masa cuti Lebaran 2018. Hal itu dilakukan agar para pemudik yang menuju Kabupaten Semarang dan masih tercatat sebagai warga Kabupaten Semarang bisa melakukan perekaman data KTP elektronik atau yang biasa disebut e-KTP.

Disdukcapil Kabupaten Semarang menganggap pembukaan layanan di masa cuti Lebaran 2018 itu akan mampu mengoptimalkan perekaman data e-KTP bagi para perantau. "Mengingat sebentar lagi akan ada libur lebaran, maka guna mengoptimalkan cakupan perekaman di Kabupaten Semarang, disdukcapil akan membuka pelayanan perekaman KTP bagi para penduduk yang pulang kampung," begitu keterangan yang dikutip Semarangpos.com dari laman resmi Pemkab Semarang, Senin (11/6/2018).

Didukcapil Kabupaten Semarang akan tetap buka pada Senin-Selasa (18-19/6/2018). Pelayanan akan dibuka selama tiga jam, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan data yang dibeberkan di laman resmi milik Pemkab Semarang tersebut, memang masih banyak warga Kabupaten Semarang yang belum melakukan perekaman data e-KTP. Tercatat ada 26.679 warga Kabupaten Semarang yang belum melakukan perekaman data e-KTP.

Pelayanan yang dibuka di masa cuti Lebaran 2018 itu akan tetap dilakukan di kantor Disdukcapil Kabupaten Semarang, Jl. Pemuda No.7, Kecamatan Ungaran Barat. Bagi yang ingin melakukan perekaman data e-KTP, maka bisa langsung mendatangi Kantor Disdukcapil Kabupaten Semarang pada waktu yang telah ditentukan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya