Pelayanan Malam BRT Trans Semarang Koridor V Potong Rute

BRT Trans Semarang mengangkut penumpang di selter Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng. (Instagram/adebhakti)
13 Juni 2018 22:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG  — Alat transportasi umum andalan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) berupa BRT Trans Semarang mulai membuka pelayanan hingga pukul 24.00 untuk koridor V demi melayani penumpang di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang. BRT Trans Semarang koridor V jurusan Bandara Ahmad Yani-Simpang Lima-Mateseh itu sebelumnya memang hanya beroperasi sampai pukul 18.00 WIB.

Dikabarkan Kepala Badan Layanan Umum-(BLU) Trans Semarang, Ade Bakti di akun Instagramnya, @adebhakti, rute pelayanan BRT Trans Semarang koridor V setelah pukul 18.00 WIB akan dipotong. Jika sebelumnya rute BRT Trans Semarang adalah Bandara Ahmad Yani-Simpang Lima-Mateseh, maka setelah pukul 18.00 WIB BRT Trans Semarang koridor V hanya akan melayani Bandara Ahmad Yani-Simpang Lima.

Tokopedia

"Pelayanan setelah jam 18.00 WIB BRT Koridor V dari bandara hanya melayani ke arah pusat kota sampai dengan Simpang Lima," tulis Adhe Bakti mengutip pernyataan di akun Instagram milik Humas Pemkot Semarang, @semarangpemkot, Selasa (12/6/2018).

Selain rute yang berubah, kebijakan yang diberlakukan pengelola BRT Trans Semarang juga sedikit berubah. Kini, penumpang diperkenankan membawa barang bawaan dengan volume cukup besar ke dalam BRT Trans Semarang. Berdasarkan video yang diunggah Adhe Bhakti di akun Instagramnya, memang tampak petugas BRT Trans Semarang koridor V membantu penumpang membawa masuk koper dengan ukuran besar ke dalam alat transportasi andalan warga Kota Semarang tersebut.

Ade Bhakti menekankan BRT Trans Semarang akan terus berbenah demi memuaskan penggunanya. Terlebih, BRT Trans Semarang kini juga melayani penumpang di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang.

Berikut rute pelayanan BRT Trans Semarang koridor V pukul 18.00 WIB-pukul 24.00 WIB:

Bandara-Simpang Lima:
- Jl. Anjasmoro Raya
- Jl. Madukoro Raya
- Jl. Mgr. Sugiyopranoto
- Tugu Muda
- Jl. Imam Bonjol (Berhenti di selter Udinus)
- Jl. Piere Tendean
- Jl. Pemuda (Berhenti di selter Balaikota)
- Tugumuda
- Jl. Pandanaran
- Simpang Lima (Berhenti di selter Simpang Lima)

Simpang Lima-Bandara:
- Simpang Lima
- Jl. Pandanaran
- Tugu Muda
- Jl. Mgr. Sugiyopranoto
- Memutar di Taman Madukoro
- Jl Madukoro Raya
- Jl. Puri Anjasmoro
- Bandara

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya