Ini Jam-Jam Macet di Purwodadi Saat Mudik Lebaran 2018

Arus lalu lintas di dekat Pasar Godong, Jl. Purwodadi-Semarang, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jateng, terpantau dari udara, Selasa (12/6 - 2018). (Instagram/@satlantasgrobogan)
13 Juni 2018 08:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWODADI — Kepadatan arus lalu lintas mudik Lebaran 2018 di kawasan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) mulai terjadi pada H-3 Idulfitri, Selasa (12/6/2018). Di depan Pasar Purwodadi di Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan bahkan terjadi kemacetan lalu lintas pada jam-jam tertentu.

Salah satu anggota Satlantas Polres Grobogan, Bripda Sefin, menjelaskan kemacetan lalu lintas di dekat Pasar Purwodadi itu terjadi setiap pukul 10.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. "Jam-jam rawan macet di daerah sini adalah pada pukul 10.00 WIB serta pukul 15.00 WIB," ujarnya seperti pada video yang diunggah di akun Instagram milik Satlantas Polres Grobogan, @satlantasgrobogan.

Ia juga menjelaskan polisi telah melakukan rekayasa lalu lintas demi mengurai kemacetan pada arus mudik Lebaran 2018 di dekat Pasar Purwodadi. "Dapat kita lihat bahwa rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan dengan cara memasang pembatas jalan yang dimaksudkan untuk mengurai kemacetan," lanjut Sefin.

Di akun Instagramn milik Satlantas Polres Grobogan tersebut juga dikabarkan titik rawan kemacetan lainnya adalah di dekat Pasar Godong, Jl. Purwodadi-Semarang, Kecamatan Godong. Hal itu disebabkan ramainya Pasar Godong pada arus mudik Lebaran 2018 ini.

Aparat Satlantas Polres Grobogan mengimbau kepada para pemudik agar berhenti dan beristirahat jika merasa lelah. Pemudik dapat berhenti di posko-posko yang telah disediakan aparat Satlantas Polres Grobogan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia