Masjid di Jalan Tol Tetap Gelar Salat Id

Masjid Baitul Mustagfirin di area ruas jalan tol fungsional Batang/Semarang. (Antara/I.C.Senjaya)
15 Juni 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Masjid Baitul Mustagfirin Kota Semarang yang berada di lahan jalan tol fungsional Batang-Semarang bisa dimanfaatkan pemudik untuk melaksanakan Salat Idulfitri, Jumat (15/6/2018). Bisa jadi itu adalah salat Id terakhir di masjid yang bakal dibongkar itu.

"Kalau ada yang kebetulan masih di jalan saat perjalanan mudik lewat tol bisa Salat Idulfitri di masjid ini," kata Ketua Takmir Masjid Baitul Mustagfirin, Djazuli, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (12/6/2018).

Masjid yang berlokasi di STA 444 ruas jalan tol fungsional Batang-Semarang ini masih berdiri di area jalan bebas hambatan tersebut.Masjid berwarna hijau tersebut berdiri tepat di samping jalan tol yang sudah difungsikan.

Djazuli mengatakan, sejak jalan tol dibuka, Jumat (8/6/2018), banyak pemudik yang berhenti untuk menunaikan salat Jumat. "Waktu dibuka, banyak yang berhenti untuk salat Jumat. Petugas dari pelaksana proyek ada yang membantu mengarahkan," katanya.

Untuk salat Id nanti, lanjut dia, sudah disiapkan tempat yang bisa digunakan oleh jemaah. "Nanti di lantai satu dan dua, kemudian di halaman depan juga disiapkan. Nanti silakan menyesuaikan saja," katanya.

Meski berada tepat di tepi jalan tol fungsional, kata dia, keberadaan masjid ini tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Namun, sebagaimana diberitakan sebelumnya, masjid itu akan dibongkar sesuai standar keamanan jalan bebas hambatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara