Curug 7 Bidadari, Air Terjun Terindah di Semarang

Curug 7 Bidadari terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jateng. (Instagram/curug7bidadari)
17 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN — Lereng Gunung Ungaran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) memang menyimpan banyak objek wisata alam yang indah. Beberapa objek wisata berupa air terjun pun tersaji di lereng Gunung Ungaran.

Namun, di antara banyak air terjun di Gunung Ungaran, ada satu air terjun yang dianggap sebagai air terjun paling indah di Kabupaten Semarang, yakni Curug 7 Bidadari. Curug 7 Bidadari terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jateng.

Teamtouring.com mengklasifikasikan bahwa Curug Tujuh Bidadari ini adalah air terjun paling indah di Kabupaten Semarang. Bahkan dalam perjalanan menuju Curug 7 Bidadari ini, wisatawan sudah disuguhkan pemandangan pegunungan dan perbukitan yang indah.

Curug atau Air Terjun Tujuh Bidadari ini berbeda dengan air terjun di tempat lain. Seperti dikutip Semarangpos.com dari Visitsemarang.com, Curug 7 Bidadari ini memiliki tiga tingkatan jatuhnya air.

Ketinggian tingkat pertama ke tingkat kedua air terjun ini sekitar enam meter dengan kolam di bawahnya memiliki kedalaman sekitar dua meter. Sedangkan tingkat kedua ke tingkat ketiga memiliki ketinggian tujuh meter dan ada kolam dengan kedalaman sekitar lima meter.

Selain air terjun yang cantik, pengunjung juga bisa menemukan sumur tua yang diyakini sebagai tempat mandi bidadari dan dipercaya dapat membuat awet muda bagi yang mandi dengan air sumur tua tersebut.

Bagi yang gemar berfoto, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Semarang ini sangat cocok untuk dikunnungi karena panoramanya yang indah. Batuan yang terdapat di bawah air terjun terlihat sangat indah dengan hempasan air terjun dari atas.

Biasanya, pengunjung harus berjalan kaki cukup jauh untuk menuju sebuah air terjun, namun di Curug Tujuh Bidadari pengunjung cukup berjalan tak jauh dari lokasi parkir. Dari tempat parkir ada jalur menuju air terjun yang juga terdapat beberapa warung makan di sisi kanan dan kiri yang terlihat bersih dan rapi.

Di laman Google Review, sangat banyak pujian yang dilontarkan terhadap keindahan Curug 7 Bidadari. Bahkan, salah satu objek wisata alam di Kabupaten Semarang itu mendapatkan nilai rata-rata 4,4 dari 5.

Dikutip dari Catatanhariankeong.com, untuk menikmati indahnya salatu wisata alam di Kabupaten Semarang ini, pengunjung cukup mengeluarkan biaya senilai Rp5.000, itu pun sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Fasilitas di Curug Tujuh Bidadari di lereng Gunung Ungaran ini juga terbilang lengkap, seperti gazebo, camping ground, out bond, toilet, musala, kamar mandi, warung makan, serta area parkir yang luas. Dengan fasilitas lengkap dan harga tiket yang sangat murah, pengunjung tak akan kecewa mengeksplorasi potensi keindahan alam curug atau air terjun 7 Bidadari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia