Opor Kalkun Jadi Menu Lebaran Ida Fauziyah

Ida Fauziyah (kiri) dalam acara open house di Desa Krakit, Kecamatan Krakit, Banjarnegara, Jateng, Jumat (15/6 - 2018). (Instagram/@idafauziyahnu)
17 Juni 2018 22:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Momen Lebaran Idulfitri 1439 Hijriah yang jatuh pada Jumat (15/6/2018), juga dimanfaatkan Ida Fauziyah untuk pulang kampung. Meski lahir di Mojokerto, Jawa Timur, permpuan yang maju sebagau calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi calon gubernur (cagub) Sudirman Said pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu pulang kampung ke Kabupaten Banjarnegara, Jateng.

Ida Fauziyah mengungkapkan dirinya pulang kampung dan menggelar open house di kampung suaminya di Desa Krakit, Kecamatan Krakit, Banjarnegara, pada Lebaran 2018 hari pertama, Jumat (15/6/2018). "Open House di rumah, Banjarnegara," ungkapnya melalui akun Instagramnya, @idafauziyahnu, Sabtu (16/6/2018).

Dari foto yang ia unggah di Instagram, banyak orang berdatangan di kediaman di kampung suaminya tersebut pada Hari Lebaran. Berbagai macam menui makanan disuguhkan di acara open house Ida Fauziyah di Banjarnegara itu.

Di antara beberapa menu yang disajikan cawagub nomor urut 2 pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 untuk warga yang datang, ada satu menu yang menarik, yaitu opor kalkun. "Menunya ketupat, opor kalkun, rica-rica entok, dan bakso," ungkap perempuan 48 tahun tersebut.

Ida Fauziyah menyatakan tradisi silaturahim saat Lebaran merupakan momentum yang bagus. Menurut cawagub pendamping cagub Sudirman Said pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut, tradisi seperti itu memang harus dipertahankan demi menjaga keharmonisan hubungan antar-warga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia