Pemudik Asal Madura Melahirkan di Kereta Api Kertajaya

Proses persalinan penumpang Kereta Api Kertajaya jurusan Jakarta-Surabaya, Minggu (17/6/2018). (Istimewa - PT KAI Daop IV Semarang)
17 Juni 2018 20:20 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Seorang wanita bernama Nuzulul Hikmah, 23, warga Dusun Malakah, Desa Komis, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim) mencuatkan kisah unik di tengah masa mudik-balik Lebaran 2018. Nuzulul melahirkan di dalam Kereta Api (KA) Kertajaya jurusan Jakarta-Surabaya yang ia tumpangi, Minggu (17/6/2018).

Berdasarkan laporan yang diterima Semarangpos.com dari Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto, Nuzulul mulai merasakan kontraksi saat KA Kertajaya yang ditumpangi tiba di Stasiun Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Suami Nuzulul kemudian langsung melaporkan hal tersebut kepada kondektur.

Kondektur yang melihat kondisi Nuzulul tersebut kemudian mengumumkan melalui pengeras suara di kereta dan meminta bantuan kepada penumpang lain yang mampu menangani persalinan. Kebetulan, di KA Kertajaya tersebut ada penumpang lain yang berprofesi sebagai tenaga medis.

"Penumpang tersebut melahirkan dengan ditolong seorang penumpang yang berprofesi sebagai bidan dan tim dari KA. Persalinan berjalan selamat baik ibu dan bayinya," ujar Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto.

Sesampai di Stasiun Semarang Tawang, Nuzulul dan bayinya yang mencuatkan kisah unik di tengah masa mudik-balik Lebaran 2018 itu dirujuk ke RS Panti Wilasa, Jl. dr. Cipto, Kota Semarang. Bayi yang dilahirkan Nuzulul diketahui berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,5 kg.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya