Ini Nama Bayi yang Lahir di Kereta Api Kertajaya

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto, menjenguk bayi yang dilahirkan di KA Kertajaya di RS Panti Wilasa Dr Cipto, Kota Semarang, Jateng, Minggu (17/6/2018). (Istimewa - Humas PT KAI Daop IV Semarang)
18 Juni 2018 04:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Kisah unik terjadi di Kereta Api (KA) Kertajaya jurusan Jakarta-Surabaya saat melintas di jalur antara Kaliwungu, Kabupaten Kendal dan Jerakah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) di tengah masa mudik-balik Lebaran 2018, Minggu (17/6/2018). Seorang perempuan bernama Nuzulul Hikmah, 23, asal Dusun Malakah, Desa Komis, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim) melahirkan dalam perjalanannya menggunakan KA tersebut.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto, membeberkan bayi perempuan yang dilahirkan di KA Kertajaya itu dinimai Faridatul Jamilah. "Nama anaknya yang lahir di kereta diberi nama Faridatul Jamilah," ujar Suprapto saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (17/6/2018) malam.

Suprapto menambahkan nama tersebut merupakan pemberian dari ayah si bayi dan memang tak ada hubungannya dengan perkeretaapian. "Itu yang kasih nama bapaknya. Enggak ada kaitan sama kereta," lanjut Itu Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang tersebut.

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Nuzulul yang mencuartkan kisah unik di tengah masa mudik-balik Lebaran 2018 itu melahirkan di KA Kertajaya dengan dibantu penumpang lain yang kebetulan berprofesi sebagai tenaga medis. Dengan bantuan petugas KA, Nuzulul berhasil melahirkan bayinya secara normal dan sehat.

Nuzulul beserta bayinya langsung dilarikan ke RS Panti Wilasa Dr Cipto, Kota Semarang, Jateng, saat KA Kertajaya tiba di Stasiun Tawang, Kota Semarang. Nuzulus bersama bayinya yang dinamai Faridatul Jamilah itu juga dipastikan sehat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya