Para Cawagub Jateng Maaf-Maafan Lewat Medsos

Taj Yasin (kiri) dan Ida Fauziyah (kanan). (Instagram-tajyasinmz - @idafauziyahnu)
20 Juni 2018 04:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO — Momentum Lebaran 2018 ini tentu dimanfaatkan sejumlah orang untuk bersiltaurahmi dan saling bermaaf-maafan. Hal itu juga dilakukan dua calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Taj Yasin dan Ida Fauziyah.

Meski tak bertatap muka secara langsung, para cawagub yang sedang bersaing di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu memanfaatkan media sosial Instagram untuk saling bermaaf-maafan. Permintaan maaf melalui media sosial itu kali pertama dilontarkan Taj Yasin di akun Instagramnya, @tajyasinmz, Senin (18/6/2018).

Tak lupa Taj Yasin juga menyebut nama Sudirman Said pada permintaan maafannya dalam rangka Lebaran 2018 itu. "Minalaidin walfaizin, Mas @sudirmansa1d dan Mbak @idafauziyahnu. Semoga kita kembali ke fitroh. Salam hangat untuk keluarga besar di rumah," ungkap Taj Yasin seperti pada video yang ia unggah.

Kiriman itu pun kemudian mendapatkan tanggapan dari cawagub pendamping Sudirman Said, Ida Fauziyah, yang juga meminta maaf kepada cawagub pendamping Ganjar Pranowo tersebut. "Amin, sama-sama mas @tajyasinmz saya juga mohon maaf lahir dan batin nggih mas," balas Ida Fauziyah melalui akun Instagramnya, @idafauziyahnu.

Sementara itu, Taj Yasin berharap bisa bertemu Sudirman Said-Ida Fauziyah pada 21 Juni 2018 mendatang pada acara Debat Terbuka III Pilgub Jateng 2018 dalam keadaan sehat. "Kita ketemu nanti pada 21 Juni 2018 [Debat Terbuka III Pilgub Jateng] Insa Allah dalam keadaan sehat," pungkas politikus PPP tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya