Astra Motor Jateng Antar 360 Pemudik ke Jakarta

Jajaran direksi Astra Honda Motor (AHM) saat melepas rombongan peserta Balik Bareng Honda 2018 di Kantor Astra Motor Jateng, Semarang, Selasa (19/6/2018). (Solopos - Imam Yuda S.)
20 Juni 2018 02:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng), Astra Motor Jateng, memulangkan 360 pemudik ke Jakarta, Selasa (19/6/2018). Para pemudik itu diantar pulang ke Jakarta setelah menjalani libur Lebaran di kampung halaman yang berada di wilayah Jateng.

Mereka diantar pulang ke Jakarta dari kantor Astra Motor Jateng di Jl. Gajah Mada, Semarang, dengan menggunakan 10 bus. Selain pemudik, Astra Motor Jateng juga turut mengangkut 150 sepeda motor yang digunakan pemudik selama menjalani libur Lebaran dengan menggunakan tiga truk ekspedisi.

Honda Customer Care Center (HC3) Region Head Astra Motor Jateng, Erie Kurnia, mengatakan langkah Honda mengangkut para pemudik bersama sepeda motor dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para konsumen. Selain itu, langkah ini juga diyakini mampu meminimalisasi risiko kecelakaan para pemudik dalam perjalanan pulang ke tanah perantauan.

“Dengan program Balik Bareng Honda 2018 ini kami berharap konsumen yang pulang ke Jakarta bisa terhindar dari kecelakaan dalam perjalanannya. Mereka enggak perlu capai-capai pulang dengan mengendarai motor,” tutur Erie saat dijumpai Semarangpos.com seusai melepas rombongan pemudik di Kantor Astra Motor Jateng, Semarang, Selasa (19/6/2018) siang.

Selain Erie, rombongan pemudik itu juga dilepas General Manager HC3 Division Astra Honda Motor (AHM), Istiyani Susriyati, dan Marketing Division Head Astra Motor, Dharma Wijaya.

Erie menambahkan para peserta Balik Bareng Honda 2018 merupakan pemudik yang sebelumnya juga mengikuti kegiatan Mudik Bareng Honda 2018 pada Minggu (10/6/2018) di dua kota tujuan, yakni Solo dan Semarang.

Mereka yang mengikuti program mudik dan balik Honda itu hanya dikenai syarat menyerahkan KTP wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda.

Seorang pemudik Sumarno, asal Kendal, mengaku senang bisa mengikuti program Mudik dan Balik Bareng Honda. Ia tidak perlu bersusah payah mengendarai sepeda motor untuk ke kampung halaman, begitu juga sebaliknya.

“Ini sudah yang kedua kalinya saya ikut mudik bareng Honda. Tahun lalu juga ikut. Senang, karena motor turut dibawakan oleh Honda. Jadi tinggal duduk manis, sepeda motor sudah bisa digunakan untuk jalan-jalan di kampung halaman,” beber pria berusia 51 tahun itu saat dijumpai Semarangpos.com.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya