Eks Pelatih PSIS Semarang Gabung Sriwijaya FC

Subangkit. (Instagram/subangkit56)
20 Juni 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Subangkit, nama tersebut tentu tak asing bagi penggemar tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), PSIS Semarang. Ya, Subangkit adalah pelatih yang berhasil mengantarkan PSIS Semarang naik kasta dari Liga 2 Indonesia musim 2017 lalu ke Liga 1 Indonesia di musim 2018 ini.

Namun demikian, pelatih kelahiran Pasuran, Jawa Timur (Jatim), 59 tahun silam itu telah didepak dari PSIS Semarang beberapa waktu sebelum Liga 1 Indonesia musim 2018 bergulir. Kini, Subangkit bergabung dengan Sriwijaya FC untuk menangani tim U-19 yang akan segera mengarungi ajang Liga 1 Indonesia U-19.

Direktur Pengembangan Sriwijaya FC, Bambang Supriyanto, menjelaskan proses negosiasi antara tim dan Subangkit sudah hampir selesai. Kedua belah pihak juga telah dinyatakan sepakat untuk menjalin hubungan kerja.

"Subangkit akan menjadi pelatih Sriwijaya FC U-19 di kompetisi Liga 1 U-19. Bila tidak ada perubahan, rencananya Subangkit sudah tiba di Palembang pada Selasa 19 Juni 2018," ujar bambang seperti dikutip pada laman resmi milik Liga Indonesia, Senin (18/6/2018).

Kerja sama antara Siriwjaya FC dan Subangkit itu bukan untuk kali pertama. Sebelumnya, Subangkit pernah menjadi pelatih Sriwijaya FC U-21 pada 2013 serta menjadi pelatih tim Sriwijaya FC senior pada musim 2014.

Sementara itu, melalui akun Instagramnya, @subangkit56, mantan pelatih PSIS Semarang tersebut memang telah menyatakan akan kembali ke Sriwijaya FC. Hal itu ia ungkapkan melalui foto saat dirinya mengenakan kaus berlogo Sriwijaya FC dengan tulisan "comeback" alias kembali.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia