Objek Wisata di Semarang Ini Suguhkan Air Awet Muda

Salah seorang pengunjung mencuci muka dengan air di Sendang Kali Gondang, Desa Wisata Jembrak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jateng. (Imam Yuda Saputra/JIBI - Semarangpos.com)
20 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN — Bicara soal objek wisata alam di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), seolah-olah tak akan ada habisnya. Namun siapa sangka ada objek wisata alam di Kabupaten Semarang yang airnya dipercaya bisa mambuat awet muda?

Objek wisata itu bernama Sendang Kali Gondang di Desa Wisata Jembrak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang. Sendang Kali Gondang ini merupakan objek wisata berupa kolam alami yang airnya bersumber dari mata air Bukit Gondang.

Warga sekitar percaya bahwa air di Sendang Kali Gondang memiliki keajaiban. Orang yang cuci muka menggunakan air di Sendang Kali Gondang diyakini akan tampak awet muda.

Pada 2016 lalu, Kepala Desa Jembrak yang dulu masih menjabat, Suharto, mempercayai jika air di salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang itu bisa membuat orang tampak awet muda. Bahkan, air di Sedang Kali Gondang juga dipercaya mampu menyadarkan orang kesurupan.

Karena dipercaya memiliki banyak khasiat, banyak orang yang secara rutin berkunjung di Sendang Kali Gondang. Kebanyakan dari mereka berkunjung pada waktu malam Selasa Kliwon atau malam Jumat Kliwon untuk melakukan acara ritual.

Selain hanya berwisata, ternyata pengunjung juga dapat mengulik mitos atau malah langsung membuktikan keajaiban air di salah satu objek wisata alam di Kabupaten Semarang tersebut. Bagaimana? Tertarik mencoba? Langsung saja datang ke Desa Wisata Jembrak. Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia