Kakorlantas Joget Lagi Syantik di Batang Demi Hibur Pemudik

Kakorlantas Polri Royke Lumowa berjoget di Jembatan Kali Kuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jateng. (Instagram/ditlantas.polda.jateng)
21 Juni 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Di tengah padatnya lalu lintas arus balik Lebaran 2018, mencuat kisah unik di Jembatan Kali Kuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng). Di kawasan tersebut Kakorlantas Polri, Royke Lumowa, berjoget diiringi lagu Lagi Syantik demi menghibur pemudik yang melintas.

Kisah unik itu terekam video dan diunggah di akun Instagram milik Dtlantas Polda Jateng, @ditlantas.polda.jateng, Senin (18/6/2018). Berdasarkan video tersebut, sang Kakorlantas Polri memang tampak berjoget bersama polisi lainnya yang sedang mengatur lalu lintas.

Pengguna jalan yang melintas pun ramai melambaikan tangan mereka seakan-akan ingin berjoget bersama. Ada pula polisi yang bernyanyi menggunakan mikrofon demi menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di tengah padatnya arus balik Lebaran 2018 di Jembatan Kali Kuto, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Kisah unik itu nyatanya juga mengundang perhatian dari warganet yang melontarkan berbagai macam komentar. "Mantap hitung-hitung hilang rasa lelah dan syukuran Pam lebarannya sukses #mudik2018 #polri," tulis pengguna akun Instagram @andypriyono_dewaruci.

"Mantap Jenderal. Sukses selalu," ungkap pengguna akun Instagram @heraay_21.

"Semangat terus pak polisi. Semoga selalu diberi kesehatan dalam memantau arus lalu lintas. Amin," tulis pengguna akun Instagram @chozin304.

Pihak Ditlantas Polda Jateng membeberkan aksi polisi yang melahirkan kisah unik itu memang bertujuan untuk menghibur pengguna jalan di tengah arus balik Lebaran 2018. "Bapak Kakorlantas Polri saat melaksanakan pengamanan bersama personel Satlantas Polres Batang berjoget dan menghibur masyarakat pemudik di Pos Pam Kalikuto, Gringsing, Batang," ungkap pengelola akun Instagram milik Ditlantas Polda Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia