Ini Lawan Pertama Persibat Batang di Piala Indonesia 2018

Tim Persibat Batang. (Instagram/persibatofficial)
21 Juni 2018 14:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Setelah libur Ramadan dan Lebaran 2018, Persibat Batang dipastikan akan menghadapi jadwal padat. Selain laga-laga Liga 2 Indonesia musim 2018, Persibat Batang juga akan disibukkan dengan Piala Indonesia 2018 yang akan bergulir pada akhir Juni 2018.

Dikutip pada laman resmi milik Persibat Batang, Rabu (20/6/2018), lawan pertama Persibat Batang pada Piala Indonesia musim 2018 adalang Maung Anom Bandung. Laga tersebut rencananya akan digelar di kandang Maung Anom Bandung, Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (21/7/2018).

Manajemen Persibat Batang memprediski laga perdana di Piala Indonesia 2018 melawan Maung Anom Bandung akan berlangsung sengit. "Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit karena pada babak 128 besar menggunakan sistem gugur," ungkap manajemen tim berjuluk Banteng Alas Roban tersebut pada laman resminya.

Di Piala Indonesia 2018, tim kebanggaan warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) itu masuk dalam zona 6. Zona tersebut berisi Persibat Batang, Maung Anom Bandung, Persib Bandung, PSKC Cimahi, PSGC Ciamis, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan PSCS Cilacap.

Di atas kertas, Persibat Batang memang lebih diunggulkan dibanding Maung Anom Bandung. Seperti diketahui, Persibat Batang merupakan tim yang berada di Liga 2 Indonesia, sedangkan Maung Anom Bandung berada di kasta lebih rendah, yakni di Liga 3 Indonesia.

Namun jika memang mampu menang atas Maung Anom Bandung, Persibat Batang sudah akan menghadapi lawan kuat. Persibat Batang nantinya akan menghadapi salah satu tim pemenang antara Persib Bandung PSKC Cimahi jika mampu mengalahkan Maung Anom Bandung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya