PSIS Semarang Datangkan 2 Pemain Asing Asal Korsel

PSIS Semarang (berseragam biru) saat melawan Borneo FC (berseragam oranye) di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jateng, Rabu (6/6 - 2018). (Liga/indonesia.id)
21 Juni 2018 10:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pada bursa transfer pemain menjelang putaran II Liga 1 Indonesia musim 2018, PSIS Semarang mulai aktif mencari pemain baru. Manajemen PSIS Semarang mendatangkan dua pemain asal Korea Selatan (Korsel) yang masih dalam status trial atau sedang diuji coba kemampuannya.

Dikutip pada laman resmi milik Liga Indonesia, dua pemain asal Korsel itu bernama Oh Joo-ho dan Lee Jun-heui. Oh Joo-ho berposisi sebagai bek tengah, sedangkan Lee Jun-heui merupakan pemain yang biasa dipasang sebagai gelandang tengah.

General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto menegaskan kedua pemain tersebut akan diuji coba terlebih dahulu, bukan serta-merta datang untuk langsung direkrut. "Semua pemain yang datang ke Semarang masih berstatus trial. Tim pelatih tentu ingin melihat kemampuan mereka secara detail sebelum merekomendasi ke manajemen," ungkap pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Sebelum merapat ke PSIS Semarang pada bursa transfer pemain menjelang putaran II Liga 1 Indonesia musim 2018, Oh Joo-ho pernah bermain berasma UiTM FC di Liga Malaysia pada musim 2016-2017 dan pernah memperkuat salah satu tim di India, Shillong Lajong FC, pada musim 2017-2018. Sementara itu, Lee Jun-heui merupakan pemain yang pernah memperkuat salah satu tim di Korsel, Daegu FC, sejak 2010 hingga 2018.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sebenarnya sudah pernah menguji gelandang asal Timor Leste, Thiago Fernandes, sebelumnya. Namun mantan pemain Persipura Jayapura yang mengikuti trial sejak sebelum libur Lebaran itu akhirnya dicoret performanya dinilai belum sesuai harapan tim pelatyih PSIS Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya