Sudirman-Ida Tiba Lebih Awal, Pendukung Ganjar-Yasin Kenakan Jersey Timnas

Pendukung paslon nomor 1 pada Pilgub Jateng 2018 mengenakan jersey Timnas Indonesia saat memasuki ruang debat di Hotel Patra, Semarang, Kamis (21/6 - 2018) malam. (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
21 Juni 2018 19:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasangan calon gubernur nomor urut 1 dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018, Sudirman Said-Ida Fauziyah, tiba lebih awal di lokasi Debat Pilgub Jateng tahap ketiga di Hotel Patra, Kota Semarang, Kamis (21/6/2018) malam.

Sudirman-Ida tiba sekitar pukul 18.30 WIB dengan mengenakan setelan batik berwarna cokelat. Kedua kandidat itu tiba secara bersamaan. "Enggak ada persiapan khusus. Temanya kan umum yang wajib dikuasai kepala daerah. Enggak ada perasaan nervous," ujar Sudirman saat dijumpai wartawan di pintu masuk ruang debat.

Senada juga diungkapkan Ida. Pasangan Sudirman di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu juga tak melakukan persiapan khusus menghadapi debat tahap ketiga atau terakhir itu. "Enggak ada persiapan. Hanya minum formula [vitamin] biar enggak tegang," ujar Ida.

Sementara itu, rival Sudirman-Ida di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo-Taj Yasin tiba lebih telat. Hingga pukul 18.45 WIB, paslon nomor urut 1 Pilgub Jateng itu belum juga tiba.

Pendukung kedua paslon dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 sudah lebih awal datang, beberapa menit sebelum debat dimulai. Pendukung Ganjar-Yasin datang dengan mengenakan jersey Timnas sepak bola Indonesia berwarna merah dengan bertuliskan nomor satu di bagian punggung.

Sedangkan, pendukung Sudirman-Ida datang memberikan dukungan dengan mengenakan batik warna kuning.  Kedua kelompok simpatisan paslon pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 juga meneriakan yelyel setelah memasuki ruangan debat di Hotel Patra, Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya