Ditanya Kekurangan Pemerintahannya, Ini Jawaban Ganjar Pranowo

Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin (kiri) dan Sudirman Said-Ida Fauziyah (kanan) pada Debat Terbuka II Pilgub Jateng 2018 di Hotel Best Western, Sukoharjo, Jateng, Kamis (3/5 - 2018). (Instagram/@kpujateng)
21 Juni 2018 20:20 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (KPU Jateng) menggelar Debat Terbuka III Pilgub Jateng dengan tema Demokrasi, Hukum, dan Kawasan sebagai rangkaian dari pilkada serentak 2018 di Hotel Patra, Kota Semarang, Jateng, Kamis (21/6/2018) malam. Di segmen pertama debat tersebut kedua pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub), Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah langsung diminta saling bertanya.

Pada segmen I debat yang dipandu moderator Aiman Witjaksono itu, Sudirman Said bertanya kepada Ganjar Pranowo tentang kekurangan pemerintahan Ganjar Pranowo di Jateng selama lima tahun. "Selama lima tahun kira-kira apa yang kurang dan apa yang gagal di masa Ganjar Pranowo? Mungkin nanti bisa kita perbaiki jika menggantikan bapak di Jateng," tanya Sudirman Said.

Menanggapi pertanyaan itu, Ganjar Pranowo tak melontarkan jawaban secara langsung. Cagub yang didampingi Taj Yasin pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 justru meminta Sudirman Said untuk menilik data yang ada.

Ganjar mengklaim pemerintahannya di Jateng selama tahunn baik-baik saja. "Pemprov jateng sangat transparan, data yang terbuka. Data ini lah yang bisa dibaca yang tanpa ngapusi [bohong]," jawab Ganjar Pranowo.

 KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia