Ida Fauziyah: Jateng Adalah Jawa Sesungguhnya

Ida Fauziyah. (Instagram/idafauziyahnu)
21 Juni 2018 22:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Pada Debat Terbuka III Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra, Kota Semarang, Jateng, Kamis (21/6/2018), calon wakil gubernur (cawagub) nomor urut 2, Ida Fauziyah, menegaskan Jateng adalah Jawa yang sesungguhnya. Pernyataan itu ia lontarkan untuk menjawab pertanyaan dari cawagub nomor urut 1, Taj Yasin.

Dalam pertanyaannya, Taj Yasin ingin mengetahui apa yang bisa dibanggakan Ida Fauziyah tentang Jateng, meningat Ida Fauziyah adalah perempuan kelahiran Mojokerto, Jatim. "Apa yang bisa dibanggakan di Jateng?" tanya cawagub yang mendampingi Ganjar Pranowo pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Meski lahir di Jatim, Ida Fauziyah mengaku mencintai Jateng yang ia anggap sebagai Jawa yang sesungguhnya. "Jateng adalah the truly of java [Jawa yang sesungguhnya], Jateng memilik potensi sumber daya alam yang luar biasa, pariwisata yang luar biasa, jateng memiliki semangat juang warganya yang luar biasa," ungkap Ida Fauziyah.

Cawagub pendamping Sudirman Said itu menyatakan potensi yang ada di Jateng harus dimaksimalkan agar masyarakat di Jateng semakin maju. Semua lapisan masyarakat, lanjutnya, perlu diajak untuk mengembangkan potensi yang ada di Jateng.

Bukan cuma menganggap sebagai pusatnya Jawa, politikus PPP itu juga menegaskan ingin berupaya menjadikan Jateng sebagai pusat batik dunia. "Saya ingin menjadikan Jateng sebagai sentral batik dunia. Kiblat batik harus di arahkan ke Jateng," tandasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia