Ida Fauziyah Jadi Bintang di Debat Terakhir

Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Debat Terbuka III Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra, Kota Semarang, Jateng, Kamis (22/6 - 2018) malam. (Instagram/@kpujateng)
22 Juni 2018 20:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pada Debat Terbuka III Pilgub Jateng sebagai rangkaian dari pilkada serentak 2018 yang digelar di Hotel Patra, Kota Semarang, Jateng, Kamis (22/6/2018), calon wakil gubernur (cawagub) nomor urut 2, Ida Fauziyah, dianggap sebagai bintang utamanya. Hal itu diungkapkan Manajer Penelitian Litbang Kompas, Toto Suryaningtyas, pada program Pasca Debat Pilgub Jateng di Kompas TV.

Menurutnya, Ida Fauziyah mulai terlihat sangat menonjol pada akhir debat sehingga patut dinilai sebagai bintangnya. "Mengejutkan, ternyata Bu Ida Fauziyah itu artikulatif sekali. Kalau menurut saya, salah satu bintangnya justru Bu Ida Fauziyah malam hari ini," ungkap Toto.

Toto menjelaskan jika penampilan Ida Fauziyah pada Debat Terbuka III Pilgub Jateng 2018 dapat meningkatkan elektabilitas pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. "Kalau elektabilitas dari pasangan ini [Sudirman Said-Ida Fauziyah] naik, dugaan saya faktor Bu Ida akan lebih kuat di situ," lanjutnya.

Pada akhir debat terakhir sebelum pemungutan suara Pilgub Jateng 2018, Ida Fauizyah memang tampak sangat menonjol. Bahkan, Ida Fauziyah memberikan pernyataan penutup seorang diri tanpa ada tambahan dari Sudirman Said.

Pada pernyataan penutupnya, politikus PKB tersebut menegaskan demokrasi adalah alat untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Ida Fauziyah juga menegaskan Pilgub Jateng 2018 ini merupakan bagian dari upaya masyarakat Jateng menyambut perubahan. "Pilkada adalah upaya ikhtiar kolektif masyarakat Jawa Tengah menyambut perubahan Jawa Tengah lebih maju lagi," tandas cawagub yang berpasangan dengan cagub Sudirman Said pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya