Pengin Wisata Pemacu Adrenalin di Kendal? Ini Tempatnya...

Wisatawan mengikuti tubing di Dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jateng. (Instagram/tubinggenting)
23 Juni 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KENDAL — Ingin berwisata sekaligus memacu adrenalin di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng)? Mungkin tubing atau mengarungi arus deras sungai menggunakan ban dalam truk akan menjadi pilihan yang tepat.

Tubing di Kendal dapat dilakukan di sungai Dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo. Dikutip dari Exploresemarang.com, lokasi tubing di Genting sebelumnya merupakan aliran sungai biasa bernama Kedung Wali yang dikelilingi tebing batu. Tebing batu yang berbentuk kotak dan hampir menyerupai batu candi memberikan kesan unik dan eksotis.

Bagi para pelancong yang menyukai wisata alam yang dapat memacu adrenalin, Dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) bisa menjadi pilihan. Ada lintasan tubing yang menantang di aliran air berarus lumayan deras di dusun itu.

Selain itu, Dusun Genting juga menyajikan pemandangan indah bagi wisatawan saat menyusuri jalan setapak sebelum sampai ke lokasi pemberangkatan tubing. Di sepanjang jalan terbentang perkebunan karet yang akan membuat pengunjung benar-benar menikmati udara segar dan nuansa alam perbukitan Kendal.

Teluklove.com mengabarkan salah satu destinasi wisata alam di Kendal tersebut benar-benar mampu membuat para peserta tubing merasa terpacu adrenalinnya karena jeram yang cukup tinggi dan arus yang deras. Sepanjang perjalanan, pengunjung dapat menikmati 13 jeram sepanjang kurang lebih 3,5 km.

Dengan waktu tempuh dua jam, pengunjung juga bisa memilih untuk berhenti di pos pertama atau pos kedua. Tentu sensasi jeram di setiap pos berbeda-beda.

Untuk menikmati petualangan air di Dusun Genting, Getas, Singorojo, Kendal ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek untuk melunasi biaya senilai Rp45.000/orang hingga Rp75.000/orang. Namun, karena tempatnya yang sedikit terpencil, maka pengunjung harus mempersiapkan diri secara khusus untuk menempuh perjalanan menuju salah satu objek wisata alam di Kendal ini.

Di laman Google Review, tak sedikit netizen yang menyatakan rasa puasnya setelah tubing di Genting. Suasana alam yang masih asri, menurut mereka, cocok untuk melepas lelah dari rutinitas sehari-hari.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya