Ini Komentar Ganjar Pranowo Soal Hoaks Sudirman-Ida

Ganjar Pranowo saat menghadiri kampanye terbuka di Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (22/6 - 2018). (Istimewa/tim media Ganjar Pranowo)
23 Juni 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, angkat bicara terkait kasus dugaan fitnah yang dialami rivalnya di pilkada atau Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said-Ida Fauziyah, di media sosial.

Cagub petahana yang diusung PDIP, PPP, dan Demokrat itu tak setuju dengan cara menggunakan media sosial sebagai piranti penyebar informasi bohong atau yang populer disebut hoax. Ia pun mengajak masyarakat secara bijak memanfaatkan perkembangan teknologi.

Hal itu disampaikan Ganjar di sela menghadiri kampanye terbuka di GOR Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (22/6/2018). Ia pun menyatakan siapa pun yang menyebar fitnah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Maka saya tuliskan di [akun] medsos saya, di Twitter saya untuk siapa pun yang menuliskan itu [hoax] agar di-delete [hapus]. Tidak etis dan wagu,” terang Ganjar dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Ganjar pun mendukung penegakan hukum terhadap siapa saja yang menebar hoax. Tiap orang, lanjut Ganjar, tidak bisa seenaknya mengumbar memfitnah, apalagi dengan cerita yang tidak berkualitas.

"Hati-hati dengan jarimu. Karena di medsos itu jari sangat menentukan. Saya dukunglah untuk yang kebaikan," tandasnya.

Sementara itu, meski turut hadir dalam kampanye terbuka di Tegal, Ganjar memilih untuk tidak berorasi politik. Kedatangannya hanya sebatas menghadiri kampanye terbuka Paslon nomor urut dua pilkada atau tepatnya Pilbup Tegal 2018, Haron Bagas Prakosa - Drajat Adi Prayitno.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya