Musibah Rob di Sayung Demak Diklaim Bisa Jadi Berkah

Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto (kanan) di Pantai Morosari di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng, Jumat (22/6 - 2018). (Demakkab.go.id)
23 Juni 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, DEMAK — Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto mengunjungi objek wisata Pantai Morosari di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (22/6/2018). Dalam kuinjungan itu, Djoko Sutanto mengklaim wilayah Pantai Morosari, yang merupakan wilayah yang kerap kali terkena bencana rob atau banjir yang disebabkan limpasan air laut ke daratan, kini sudah berubah menjadi kawasan wisata yang menarik.

Djoko juga mengklaim musibah rob di wilayah Sayung bisa menjadi berkah jika dikelola dengan baik. "Rob jangan dijadikan sebagai musibah, kalau dikelola dengan baik pasti akan membawa berkah," ungkap Djoko seperti dikutip pada laman resmi milik Pemkab Demak.

Wakil bupati Demak tersebut juga menyatakan beberapa objek wisata lain di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak sebenarnya memiliki daua tarik yang sangat kuat. Ia berjanji akan terus mendukung pariwisata di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Menurutnya, objek wisata yang ramai akan mampu mendongkrak perekonomian warganya. "Perbaikan akan terus kami lakukan untuk menarik lebih banyak lagi jumlah pengunjung sehingga diharapkan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," lanjut Djoko Sutanto.

Meski menyatakan musibah rob bisa berubah menjadi berkah, orang nomor dua di lingkungan Pemkab Demak tersebut menyatakan musibah rob tetap harus dihentikan, salah satunya dengan pembangunan tanggul laut Sayung-Semarang yang akan dimulai 2019 mendatang. "Diharapkan proyek tersebut bisa menjadi solusi penanganan rob di Sayung ini." harapnya.

Senada dengan Djoko, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak, Doso Purnomo, menjelaskan tanggul laut Sayung-Semarang akan berdampak baik pada daerah pantai di Sayung. Selain itu, menurutnya, pembangunan tol Semarang-Demak yang rencananya juga dimulai 2019 mendatang akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia